Friday, 7/5/2021 | 6:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Membaca Persaingan Honda dan Kawasaki di Kelas 250cc

asq

 

Otolibs.com – Motor besar sekelas 250cc memang menjadi salah satu segmentasi pasar yang cukup menarik untuk dibahas. Terutama untuk persaingan dua raksasa dikelas 250cc yaitu PT. Astra Honda Motor dan PT. Kawasaki Motor Indonesia dimana keduanya memiliki andalan untuk dikelas 250cc yaitu Honda dengan CBR 250RR dan Kawasaki dengan Ninja 250 miliknya.

Melihat Persaingan Honda vs Kawasaki

Catatan Kekalahan Penjualan Honda

Bulan Agustus yang lalu bisa dikatakan menjadi bulan yang cukup berat untuk Honda karena mereka harus menerima kekalahan catatan penjualan dari Kawasaki. Hal inilah yang kemudian diprediksi akan menjadi masa bagi Honda untuk kemudian mencari cara untuk melakukan penjualan dan mendongkrak penjualan menjadi lebih tinggi lagi.

Meskipun Honda masih bersikap untuk terlihat santai hanyalah sebatas penampilan sementara atau dikatakan oleh banyak pratisi sebatas drama saja. Honda akan terus mencari cara terbaiknya untuk kemudian memenangkan prestasi penjualan dan menjatuhkan Kawasaki dari hal tersebut.

Mencari Brand Image di Kelas 250cc

Honda tidak akan puas begitu saja dengan posisi untuk beberapa brand image yang memang sudah menjadi ciri khas dri mereka. Terutama untuk kelas di motor bebek dan skutik ataupun motor dengan kapasitas 150 cc Honda masih akan menjadi unggulan untuk tiga tahun kedepan.

Bahkan, menurut pengamat jika pesaing terberat Honda yaitu Yamaha tidak membuat gebrakan seperti beberapa tahun silam, kelas-kelas tersebut masih akan dirajai oleh Honda. Hanya tinggal kelas 250cc lah yang kemudian menjadi PR bagi Honda untuk kemudian bisa dikuasai dan mengalahkan segmen emas dari Kawasaki.

Strategi Pasar dan Promosi

Beberapa teknik dan strategi pasar ataupun promosi sudah pasti akan dilakukan Honda untuk lebih mengenalkan motor kelas 250cc kepada para konsumen. Berbagai strategi kemudian akan digunakan mulai dari meminta para dealer resmi untuk menawarkan harga ringan ataupun masa pinjaman yang bahkan bisa mencapai hingga lima tahun.

Kemudian, Honda juga pasti akan ancang-ancang dengan melakukan kampanye Honda CBR 250RR. Mereka akan menerapkan jika CBR 250RR sebagai Asian Road Racing Championship ataupun juga digunakan oleh pembalap keluaran Honda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *