Monday, 18/1/2021 | 8:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Rilis StepWGN Spada, Memperkuat Segmen MPV

4. Honda Rilis StepWGN Spada Memperkuat Segmen MPV

Otolibs.com – Segmen mobil dengan Multi purpose vechile atau MPV saat ini menjadi popularitas yang tidak kunjung surut dan menunjukkan adanya tanda-tanda akan semakin memanas dalam persaingan setiap pabrikan.

Selain salah satu pabrikan Honda yang berasal dari Jepang juga tidak lama lagi akan meluncurkan kembali satu jagoan mobil MPV di Jepang.

Honda Rilis StepWGN Spada Segmen MPV

Honda akan segera memasarkan model facelift dari Honda StepWGN Spada dan mengusung desain fascia depan dengan mengikuti bahasa desain paling baru milik Honda dengan teknologi berupa Adaptive Cruise Control.

System tersebut dapat membantu pengendara terhindar dari tabrakan dengan kendaraan lain yang ada di depan dan membantu mengurangi kecepatan. System tersebut juga dapat membantu kemudi berbelok sendiri supaya tidak menabrak pejalan kaki.

Dari penampilannya terdapat bilah yang memisahkan lampu utama, sesuai dengan desain grille dan menggunakan bumper yang baru. Pada bumper bagian belakang juga telah mendapatkan penyegaran yang sama.

Body panel mobil ini menggunakan mekanisma tailgate yang unik bernama Waku-waku Gate dan diharapkan dapat menambah daya tarik sang MPV terbaru tersebut yang harganya sekitar Rp. 314,6 juta.

Spesifikasi Honda StepWGN Spada

Dengan adanya sistem yang lucu seperti namanya Waku-waku Gate memperbolehkan pintu belakang dengan 2 fungsi. Menjadi taligate yang dibuka ke atas dan bisa dibuka seperti biasa ke arah samping.

Menggunakan dapur pacu hybrid 4 silinder VTEC Turbo dengan kapasitas 2.0 liter dan dikombinasikan pada motor elektrik i-MMD. Selain itu mobil StepWGN ini juga menggunakan opsi mesin dengan turbo L15B 1.5 liter.

Pada kabin menggunakan desain yang mewahtapi tetap dalam kenyamanan premium dengan adanya digital instrumen cluster, trim nuansa kayu, gloss black interior dan ruangan yang cukup lega untuk melakukan perjalanan bersama keluarga.

Pada bagian fiturnya ada fungsi Coollision Mitigation Braking System atau CMBS, pedestrian Collision Mitigation Steering System, False start prevention dan Road Departure Mtigation atau RDM.

Ada juga ACC atau Adaptive Cruise Control, LKAS atau Ande Assist System, Traffic Sign Recognition dan Lead Car Departure Notification System.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *