Friday, 7/5/2021 | 6:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perbandingan Sonic 150r vs Suzuki Satria FU 150cc

Perbandingan Sonic 150r vs Suzuki Satria FU 150cc

Otolibs.com – Membandingan dua motor yang termasuk dalam satu segmen yang sama tentu akan mejadi hal yang lumayan seru. Terutama jika berbicara antara dua jenis motor yang hampir mirip yaitu Sonic 150r besutan dari Honda dengan Satria 150cc keluaran dari Suzuki.

Dua-duanya sama-sama menggunakan mesin berukuran 150cc. Keduanya sama halnya mengusung tema motor bebek dipadukan dengan motor sport. Dan keduanya juga sama-sama menjadi motor yang saat ini masih begitu digemari oleh generasi muda. Namun, dengan beda generasi dimana Satria 150cc hadir lebih dahulu dibandingkan dengan Sonic 150r pasti ada berbagai perbandingan antara keduanya.

Berikut Berbagai Perbandingan Sonic 150 vs Satria FU

Spedometer/Dashbord

Dimulai dari segi tampilan terlebih dahulu terutama pada bagian Dashbord. Spedometer yang menjadi bagian penting pada dashbord memang memiliki tampilan yang lebih menonjol. Keduanya memiliki speedometer yang sama-sama mengusung tema full digital. Yang membedakan hanyalah pada bentuk saja.

Headlamp

Dengan bentuk bebek sporty ini membuat motor jenis seperti Sonic dan Satria FU ini memiliki bagian yang sangat penting yaitu pada bagian headlamp. Jika dilihat secara sekilas memang headlamp keduanya hampir mirip dan cenderung sama. Namun, jika diperhatikan dengan lebih teliti lagi terdapat perbedaan dimana bagian motor FU memiliki tampilan yang lebih memanjang.

Diperhatikan dengan lebih detail lagi maka tampilan pada satria fu memiliki desain yang lebih keatas dan lebih berisi. Sedangkan untuk tampilan dari Sonic 150R memiliki tampilan yang lebih kecil dan menampilkan tampilan robot transformer.

Knalpot

Bagian terluar dari kedua motor ini sudah pasti juga akan menjadi satu bagian penting yang menjadi pertimbangan. Terutama pada bagian knalpot yang akan mendapatkan tempat paling terlihat dan sangat mempengaruhi dari penampilan keseluruhan motor yang dengan gaya atau tipe seperti Sonic dan FU.

Satria FU seperti memiliki keunggulan berlebih pada bagian yang satu ini dibandingkan dengan Sonic. Tampilan knalpot terlihat lebih futuristik dengan memperkuat warna chrome dan juga doff. Sedangkan untuk Sonic lebih memilih memberikan warna kenalpot yang mengkilap.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *