Sunday, 9/5/2021 | 1:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota-Mazda-Denso Membuat Berbagai Model Listrik

Toyota-Mazda-Denso

Otolibs.com – Toyota telah membentuk perusahaan patungan dengan Mazda dalam usaha pengembangan mobil listrik. Kedua pabrikan mobil tersebut juga mengajak Denso yang merupakan produsen suku cadang Jepang dalam perusahaan patungan.

Perusahaan patungan ketiga pabrikan ini diberi nama EV Common Architecture Spirit Co dan akan mengembangkan teknologi dasar mobil listrik yang sudah memiliki kesepakatan bersama. memiliki beberapa insinyur terpilih dari masing-masing perusahaan.

Toyota-Mazda-Denso Membuat Berbagai Model Listrik

Perusahan patungan yang dibuat oleh Toyota-Mazda dan Denso akan mengembangkan teknologi dasar mobil listrik supaya biaya pengembangan mobil dapat berkurang.

Sedangkan mobil yang akan dikembangkan mulai dari kendaraan kecil, SUV sampai truk ringan. Toyota sendiri memiliki saham sebanyak 90% dan Mazda dan Denso masing-masing memiliki saham sebanyak 5%.

Ketiga pabrikan mobil tersebut mulai mengembangkan mobil listrik bersama sebagai respons adanya kebijakan berbagai negara dalam mengurangi emisi gas karbon dioksida di jalanan.

Selain itu dengan mematuhi peraturan lingkungan tersebut, akan memastikan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. Memerlukan pengembangan tekologi dan teknologi powertrains. Ketiga pabrikan tersebut juga menganggap kendaraan listrik sebagai bidang teknologi yang utama.

Teknologi utama dalam proses ini juga sudah termasuk kendaraan dengan bahan bakar sel.

Perjanjian Perusahaan Patungan

Dalam perjanjian ketiga pabrikan tersebut mencakup beragam model mobil, mulai dari kendaraan kecil, kendaraan penumpang, SUV dan truk ringan. Tujuan pembuatan kendaraan listrik ini untuk berinovasi dalam proses pengembangan dengan menggabungkan kekuatan dari masing-masing perusahaan.

Termasuk dalam perencanaan produk dan kecakapan Mazda dalam pengembangan berbasis pemodelan komputer, platform Toyota New Global Architecture atau TNGA dan teknologi eletronik Denso.

Selain itu perusahaan patungan juga memiliki tugas mulai dari meneliti karakteristik yang dapat menentukan kinerja dan fungsi dari kendaraan listrik secara maksimal. Baik dari sudut pandang komponen individual sampai keseluruhan kendaraan.

Perusahaan patungan ini juga bertugas memverifikasi kinerja kendaraan yang telah direalisasikan oleh karakteristik dan pemasangan komponen. Pemeriksaan konsep secara maksimal juga dilakukan setiap klasifikasi mobil berkenaan dengan adanya masing-masing komponen dan setiap jenis kendaraan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *