Friday, 23/4/2021 | 2:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Memilih Velg Bekas Dengan Harga Murah

10 Tips Memilih Velg Bekas Dengan Harga Murah

 

 

Otolibs.com – Tidak dipungkiri bahwa velg berperan sangat penting untuk menjaga kestabilan pada mobil. Dengan velg yang tepat, maka mobil anda bisa melaju dengan lancar meskipun pada trek yang sulit. Selain itu, velg juga akan memberikan kenyamanan berkendara dan menjaga kondisi suspensi pada mobil.

Beberapa pengendara seringkali ingin melakukan penggantian velg demi mendapatkan kestabilan mobil yang lebih baik dan tampilan mobil yang lebih elegan. Disadari atau tidak, harga velg memang cukup mahal sehingga velg bekas sering menjadi solusi yang diambil. Anda tentu boleh saja membeli velg mobil bekas karena alasan ekonomi. Namun, penting bagi anda untuk mengetahui beberapa tips untuk memilih velg bekas yang baik dengan harga yang terjangkau seperti terangkum di bawah ini.

Cara Memilih Velg Bekas Dengan Harga Murah

Pastikan Velg Masih Mulus

Saat membeli velg mobil bekas, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menilai bagian fisik dari velg tersebut. Pastikan bahwa velg bekas yang anda pilih masih dalam kondisi yang mulus. Kemulusan dari velg ini akan sangat berpengaruh pada kinerja velg ketika dipasang. Velg yang masih baik tentu tidak akan oleng dan cenderung stabil. Selain itu, kemulusan pada velg juga akan berdampak pada kesan yang ditampilkan saat velg dipasang.

Ukuran Velg

Saat memilih velg bekas, maka jangan segan untuk bertanya perihal ukuran dari velg tersebut. Perlu dipahami bahwa mobil memiliki spesifikasi tersendiri dalam urusan velg sehingga tidak sembarang velg bisa dipasang dan pas pada mobil tertentu. Di pasaran tentu tersedia banyak velg dengan ukuran berbeda. Oleh karena itu, lakukan survey terlebih dahulu dan pilihlah velg sesuai dengan ukuran seharusnya.

Periksa Bibir Velg

Hal lain yang cukup penting untuk dilakukan ketika hendak mencari velg mobil bekas adalah dengan memeriksa bagian bibir velg. Bibir velg yang terkena goresan sesuatu tentu sangat riskan untuk dipilih karena akan merangsang terjadinya kerusakan pada ban. Selain itu, bibir velg yang rusak juga akan membuat ban tidak dapat menempel dengan optimal sehingga efeknya akan terjadi oleng.

Tips lain yang bisa dilakukan adalah memilih tempat pembelian yang terpercaya. Coba cari agen velg bekas terpercaya yang ada di kota anda!

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *