Wednesday, 21/4/2021 | 4:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Harga Baru Skuter Listrik Produk BMW

10. Harga Baru Skuter Listrik Produk BMW

 

 

 

Otolibs.com – Saat ini BMW sedang mulai menjual skuter listrik C Evolution yang memiliki tampang tidak jauh berbeda dengan skuter yang sudah diperkenalkan tahun-tahun yang lalu.

Seiring berkembangnya zaman kebutuhan manusia terhadap alat transportasi juga semakin praktis dan ramah lingkungan. Oleh karena itu terciptalah sepeda motor listrik yang dapat mengurangi polusi udara di setiap negara.

Harga Baru Skuter Listrik Produk BMW

Skuter listrik dari BMW dibanderol dengan harga Rp. 40 jutaan. Saat sepeda motor mengalami kehabisan baterai kita hanya perlu mengisi ulang daya tersebut sekitar 3.5 jam sampai 9 jam.

Selain motor BMW listrik ini sempat juga melahirkan sepeda motor BMW Motorroad dan diberi nama BMWX2 City dan dibekali dengan baterai kapasitas 408 Wh. Skuter listrik ini dapat melaju sampai 25 km dan menggunakan kecepatan 5 tingkat.

Mulai dari tingkat 8, 12, 16, 20 sampai 25 km/jam, menawarkan kecepatan dan handling yang sangat baik. Sepeda motor ini juga telah diklasifikasikan sebagai pedelec25 atau sama artinya dengan pengendara tidak membutuhkan perangkat lain seperti helm sampai sim C jika pengendara berada di Indonesia.

BMW X2City ini dikabarkan akan dilepas di pasaran mulai bulan Desember 2017 dengan harga sekitar Rp. 38.2 juta.

Spesifkasi Skuter Listrik BMW

Sepeda motor listrik produk BMW ini sudah ditingkatkan kapasitas penggunaanya dengan 3 baterai ion lithium 115-150V, 94-Ah. Modul dari baterai lithium tersebut hampir sama dengan baterai yang ada pada mobil BMW i3.

Baterai dapat membuat sepeda motor menjelajah sampai 99 mil atau sejauh 160 km dengan pengecasan selama 9 jam yang menghasilkan 110 volt dan 3.5 jam dengan listrik bertegangan 220 volt.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 48 hp saat 4.650 rpm, torsi maksimum encapai 72 Nm saat 4.650 rpm. Kecepatan maksimumnya sampai 80 mil/jam atau 128km/jam.

Sedangkan pada BMW Link memiliki gigi mundur yang dapat memudahkan pengendara dalam memarkir. Memiliki juga head-up display yang berupa kaca warna orange di bagian tengah stang. Head-up ini difungsikan sebagai petunjuk jalan atau navigasi, status baterai dan kecepatan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *