Monday, 26/7/2021 | 5:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Daihatsu Gran Max Menjadi Sahabat Para Pelaku Usaha Kreatif

Daihatsu Gran Max Menjadi Sahabat Para Pelaku Usaha Kreatif

Otolibs.com – Daihatsu Gran Max telah membanjiri Kota Bandung dengan mobil toko atau sebutan moko. Terhitung 110 moko dari Gran Max ditampilkan pada ajang Bandung Oto Trade Market atau Botram pada 23 – 24 September lalu yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Ajang ini diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bandung yang ke-207.

Selain ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Bandung juga hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Daihatsu, merek yang sekarang dikuasai oleh Toyota dalam merayakan Ulang Tahunnya yang ke-110. Moko ini dimodifikasi dari Gran Max yang standar karena mirip toko dan sangat cocok dalam mendukung kegiatan semua usaha.

Dengan tampilan moko, para pelaku usaha menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang nikmat, fashion, serta berbagai macam toko industri yang kreatif. Hadirnya 110 unit moko di acara Botram 2017 telah menjadi pembuktian jika Gran Max bisa dijadikan sahabat untuk para pelaku usaha kecil dan kreatif. Hal ini juga menjadi pembuktian jika Gran Max adalah salah satu mobil yang biasa diajak berbisnis.

Tidak hanya sebagai incaran para pebisnis yang kreatif di dalam negeri, Gran Max juga sudah rutin di ekspor ke negara Sakura sejak 2008. Sampai saat ini, PT Astra Daihatsu Motor melakukan ekspor sampai kurang lebih 1.000 unit per bulan khusus untuk mobil Gran Max sendiri.

Alasan Gran Max Menjadi Mobil untuk Usaha

Alasan pertama memilih Gran Max yaitu karena mempunyai harga yang lumayan terjangkau, Gran Max dijual sekitar Rp. 121 juta hingga Rp. 125 juta untuk tipe blind van. Tipe ini tidak dilengkapi dengan bangku-bangku belakang, dan untuk mobil box sekitar Rp. 109 juta hingga Rp. 114 juta. Kemudian alasan yang kedua adalah selain murah juga untuk biaya operasional dalam pemaikaian Gran Max terbilang rendah, dikarenakan mobil ini menurut ADM adalah mobil yang irit bahan bakar.

Untuk alasan ketiga, mobil ini memiliki perawatan yang mudah dengan bukti bahwa Gran Max masih dipercaya sebagai mobil kerja dengan penjualan yang masih stabil sampai saat ini. Untuk sisi teknis dalam mengangkut berbagai macam muatan barang karena telah didukung desain sasis yang sangat kuat serta paling tebal dalam kelasnya. Selain itu, suspensi yang membuat bantingannya menjadi lebih lembut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *