Saturday, 16/1/2021 | 11:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ferrari Portofino Bakal Tampil Lebih Garang

Ferrari Portofino Tampil Lebih Garang

Otolibs.com – Pabrikan mobil super mewah Ferrari akan memperkenalkan mobil terbarunya yang diklaim akan menyedot banyak perhatian lantaran bukan hanya karena penampilannya yang gagah tetapi juga karena performa mesinnya yang lebih prima.

Mesin di dalam Ferrari Portofino dikembangkan oleh V8 yang mendapatkan penghargaan International Engine of The Year yang sudah dipegangnya selama dua tahun. Dengan kerjasama ini bisa dipastikan bahwa performa mesin Portofino akan lebih mantap.

Ferrari Portofino Lebih Galak

Bertenaga Lebih Besar

Jika dibandingkan dengan California T maka mesin Ferrari Portofino jelas lebih tangguh. Output yang dihasilkan oleh mesin Portofino lebih besar 40 HP, sehingga kenaikan daya mesinnya bisa mencapai hampir 600 HP dalam keadaan standar. Hal ini disebabkan oleh mekanisme maksimalnya yang dibuat efisien berkat pemakaian kombinasi con rods inovasi baru dengan piston aluminium berdaya tahan tinggi.

Kedua elemen itu dipadukan secara geometri. Asupan high-tumble manifold yang didesain khusus juga mampu meningkatkan ketangguhan mesin. Pemakaian saluran yang memiliki tekanan tinggi yang lebih linear dapat mengurangi intake loss. Sistem penginderaan ion membuat pembakaran lebih optimal di seluruh bagian putaran mesin. Caranya adalah dengan fungsi multi-spark dan pengapian adaptif.

Sistem Yang Lebih Baru

Guna pengoptimalan efisiensi mekanikal, digunakan perpindahan variabel yang terdapat di oil pump sehingga kebutuhan tenaga hingga 30% jika dibanding pompa biasa. Selain mesin, sistem pendingin udara mobil ini juga menggunakan sistem yang baru agar lebih hemat dalam penggunaan cairan. Vendor papan atas ini masih menggunakan respon throttle turbo lag Ferrari di bawah satu detik.

Berbeda dengan beberapa mobil sport mewah lain yang mulai menggunakan knalpot ganda, Ferrari portofino memilih mengoptimalkan tekanan ombak dengan menggunakan manifold knalpot tunggal berpipa sama panjang.

Jika dilihat dari banyak perubahan yang dilakukan di dalamnya, maka tak bisa dipungkiri lagi bahwa Ferrari Portofino akan tampil lebih memukau dengan kemampuan mesin yang gahar. Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba berkendara dengan mobil yang mampu berlari sangat kencang ini, Anda harus sabar menunggu hingga tahun 2018 nanti.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *