Monday, 19/4/2021 | 9:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mercy Sprinter, Van Dengan Desain Yang Unik

Mercy Sprinter Van Dengan Desain Yang Unik

 

 

Otolibs.com – Dalam ajang North American Commercial Vehicle Show (NACVS) kemarin, Mercedes Benz membawa model Sprinter anyar generasi ketiga untuk diperkenalkan kepada publik. Mobil ini mendapatkan banyak gubahan jika dibandingkan dari generasi sebelumnya. Rencananya mobil ini akan diluncurkan untuk menyaingi Volkswagen Ceafter dan siap ada di pasaran pada tahun 2018.

Sprinter Mercy pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 1990 dan langsung terjual sebanyak 3,3 juta unit dalam 130 negara. Sebuah angka yang fantastis. Sprinter generasi pertama tersebut memiliki dimensi yang besar serta kabin yang luas.

Tampilan Segar Generasi Baru Mercy Sprinter

Tidak Lagi Diproduksi Di Jerman

Berbeda dengan mobil produksi Mercedes Benz lainnya, Sprinter Gen 3 ini nantinya aka diproduksi di Amerika Serikat, atau lebih tepatnya di daerah North Chaerleston. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penjualan. Apalagi pasar Amerika adalah segmen terbesar produk Sprinter sehingga pihak Mercedes Benz memilih jalan ini.

Pasar Amerika memang sangat terbuka dengan mobil produksi dari produsen Jerman tersebut. Maka dari itu, pihak Mercy sangat yakin bahwa mobil Sprinter mereka juga akan mendapatkan sambutan yang bagus dari konsumen di Amerika.

Selain itu, keputusan pemindahan produksi tersebut juga merupakan solusi dari pengurangan biaya produksi sehingga dapat menghemat biaya pengiriman unit. Lagipula, pemindahan ini juga akan menjadi solusi mobilitas terbaik yang bisa ditawarkan oleh pihak Mercedes Benz untuk publik Amerika.

Tampilan Sprinter

Bentuk fasia pada bagian depan Sprinter yang mirip dengan pick up mewah X-Class membuat tampilan luar mobil ini terasa lebih segar. Untuk keseluruhan desainnya, nampaknya mobil ini terinspirasi dari Vision Van, sebuah van masa depan.Kecanggihan Sprinter salah satunya terdapat pada sistem transmisi otomatis terbaru yang belum ada pada generasi lama.

Sepanjang tahun 2017, Sprinter keluaran lama mengalami kenaikan penjualan menjadi 96.200 unit. Kenaikan yang cukup besar ini membuat Mercedes Benz semakin yakin untuk memproduksi Sprinter generasi baru yang akan mulai dibuat pada tahun depan dan siap berada di pasaran pada tengah tahun 2018 mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *