Monday, 18/1/2021 | 8:13 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Outlander PHEV Next Gen Siap Meluncur

Outlander PHEV Next Gen Siap Meluncur

Otolibs.com – Nampaknya akhir tahun 2017 sampai tahun 2018 mendatang akan menjadi saat persaingan dalam pasar otomotif. Pasalnya banyak pabikan mobil yang sudah mewacanakan untuk meluncurkan mobil terbaru mereka, begitu pula dengan Mitsubishi. Setelah meluncurkan Mirage terbaru dan mini MPV, Xpander, kini giliran varian Outlander yang akan dikeluarkan versi terbarunya.

SUV garapan Mitsubishi yang bertajuk Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini akan mengusung teknologi listrik. Mobil yang akan diluncurkan di Amerika Serikat sebelum akhir 2017 ini akan menggantikan posisi I-MiEV.

Mobil Teknologi Hybrid Pertama Mitsubishi

Membidik Pasar Amerika

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa Mitsubishi selalu menghasilkan mobil dengan performa mesin yang tidak diragukan lagi. Sama halnya dengan SUV terbarunya ini yang akan dibekali dengan mesin 2000 cc yang mengunakan dua motor listrik yang ditempatkan di as roda bagian depan dan belakang. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 195 tk.

Mobil Outlander PHEV juga akan dipersenjatai dengan sistem yang sudah lebih dahulu dibenamkan pada Lancer Evolution yaitu Mitsubishi All-Wheel Control (S-AWC). Kelebihan fitur tersebut terletak pada daya kontrol pada keseluruhan roda yang dikombinasikan dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electric Active Yaw Control (E-AYC) serta Active Stability Control (ACS).

Mobil asal Negeri Sakura tersebut akan diperlengkapi dengan enam mode berkendara yang akan memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan mobil. Kecanggihan mode tersebut bisa dilihat dari pengoperasiannya yang bisa dilakukan otomatis oleh mobil dan juga oleh pengemudinya. Mode tersebut antara lain battery Save Mode, Eco Mode dan Battery Charge Mode.

Harga dari Outlander PHEV ini tidak berbeda jauh dengan varian Outlander sebelumnya. Ditawarkan pada harga 35.535 dollar Amerika atau Rp 478 juta adalah harga yang sesuai jika melihat kecanggihan yang dibenamkan di dalamnya.

Selain itu, pihak Mitsubishi memberikan garansi baik untuk pemakaian maupun garansi mesin. Konsumen akan menikmati garansi lima tahun pemakaian atau 95.000 km. Dan juga garansi 10 tahun atau 160.000 km untuk kelayakan mesin Outlander PHEV.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *