Friday, 7/5/2021 | 6:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rapor Buruk Yamaha dalam Penjualan Bebek Di Akhir Tahun 2017

Rapor Buruk Yamaha dalam Penjualan Bebek Di Akhir Tahun 2017

Otolibs.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah menyebutkan jika penjualan motor bebek hingga akhir tahun 2017 belum mengalami peningkatan sehingga dpat dikatakan penjualan tahun ini sangat menurun. Namun pihak Yamaha sendiri tetap berkomitmen dalam melayani konsumen yang menginginkan segmen berbeda. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia penjualan motor bebek hanya 327.766 unit.

Fokus pada Skutik

Meskipun kondisi pasar belum juga membaik, tetapi mereka akan berupaya untuk selalu melakukan pengembangan. Dan untuk saat ini memang masih fokus pada skutik yang memang banyak peminatnya. Karena peminat motor bebek saat ini banyak yang berada pada wilayah rural area. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus dalam penjualan motor bebek di wilayah rural area.

Meskipun begitu Yamaha akan tetap melakukan penyegaran untuk motor bebek sekalipun fokusnya hanya ke segmen skutik.

Pasar 2018

Dalam menerawang jauh ke tahun 2018 tentu masih ada peminat untuk motor bebek ini, namun tetap saja tidak akan sebesar tahun-tahun yang lalu. Jika melihat pada lima tahun yang lalu untuk penjualan motor bebek menjadi konservatif dan mungkin akan switching ke model-model yang lebih baru dan lebih menarik.

Daftar Harga Motor Bebek Yamaha

Yamaha Vega Force

Untuk harga motor ini dibanderol dengan Rp 15.350.000. Motor dengan mesin 110 cc, motor ini juga menggabungkan gen Yamaha Vega RR dan Yamaha Force. Dilengkapi juga dengan 4 langkah SOHC dengan pendingin udara dan power maksimalnya adalah 6,41 kW / 7000 rpm dan dengan rotasi 9,53 Nm / 5500 rpm. Ada tiga pilihan warna yang diberikan oleh motor ini yaitu Energetic white, Elite Black, dan Flaming Red.

Yamaha Jupiter Z1

Harga motor ini dibanderol Rp. 16.900.000 dan masuk ke kelas 115 cc. Dengan desain yang sporty  dan tampilan modern sehingga sesuai dengan desain motor bebek di zaman sekarang. Motor ini dilengkapi oleh 4 langkah SOHC dengan sistem bahan bakar yang full injection system, juga mempunyai power maksimum 10,06 kW pada putaran 7750 rpm dan torsi puncak di 9,8 Nm pada putaran 6750 rpm. Menariknya lagi motor ini sudah memiliki emisi EURO 3 yang membuat motor bebek ini ramah lingkungan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *