Monday, 25/1/2021 | 5:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Siap Di Pesan, Sedan Sporty KIA akan Memberikan Tampilan Apik Pengemudi

Siap Di Pesan, Sedan Sporty KIA akan memberikan tampilan apik pengemudi

 

Otolibs.com – KIA yang telah meluncurkan Stringer , sedan mewah asal Korea Selatan ini sudah bisa Anda bawa pulang di akhir tahun ini karena pasar Amerika juga sudah memesannya untuk sedan dari KIA tersebut. Dengan hadirnya mobil sedan terbaru ini menunjukkan jika produsen otomotif benar-benar telah mewujudkan konsep desain yang diberikan. Sedan ini memiliki gaya sporty yang berkelas dan apik untuk pengemudi.

Sedan ini akan bersaing dengan BMW, Audi, Lexus, Infiniti, serta Mercedes Benz. Untuk menempati kelas menengah, mobil ini memberikan banyak pembaharuan yang lumayan apik. Dengan mesin berkapasitas 2.000 cc turbocharger mulai dari 32.795 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 445 Juta, dan harga tersebut sudah termasuk untuk pajak.

Review Stringer dan Stringer GT

Desain dan Dimensi

Mempunyai desain headlamp yang apik serta dimensi yang sedikit lebih kecil sehingga membuatnya semakin apik. Mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang membuatnya semakin eksklusif. Memiliki gril yang lebih besar menjadikan kendaraan ini semakin stylish, kemudian pada bagian belakangnya terdapat kanlpot double yang ditempatkan presisi kiri dan kanan. Dimensi mobil ini adalah 4.831 mm untuk panjangnya, lebar 1.869 mm, dan tinggi 1.399 mm.

Dapur Pacu

KIA Stringer degan mesin 2.0 liter dilengkapi dengan 4 buah silinder berteknologi Turbocharged. Teknologi ini mempunyai kekuatan mencapai 255 Hp dengan rotasi tertingginya 260 lb-ft. Sedangkan untuk Stringer GT hadir dengan mesin berteknologi 3.3 liter dengan teknologi Twin Turbo V6, serta mempunyai power 365 Hp dengan torsi tertinggi 276 lb-ft. Keduanya juga mempunyai transmisi automatic 5 8 percepatan dengan 5 mode berkendara.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Sedan baru ini dibubuhi adanya velg Alloy  dengan diameter 19 inci yang terbuat dari material terbaik. Pada KIA Stringer mempunyai roda berukuran 8.0J x 18  dengan ukuran ban P225/45R18 dan untuk KIA Stringer GT mempunyai roda ukuran 8.0J x 19 pada sisi depan serta 8.5J x 19 di sisi belakang dengan ukuran ban P225/40R19 bagian depan serta P225/35R19 pada bagian belakang.

Fitur dan Lain-Lain

Mobil ini memiliki sistem pengereman yang cukup baik. Jenis pengereman yang ditawarkan dilengkapi dengan Brembo Vented Disc Brake untuk menahan laju kendaraan yang diperkuat dengan 4 piston pada bagian depan dan 2 piston pada bagian belakang. Yang membuat mobil ini lebih sempurna dengan hadirnya teknologi automous Emergency Braking.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *