Friday, 7/5/2021 | 7:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez: Buat Sim di Spanyol Beda Dengan di Indonesia

Marc Marquez Buat Sim di Spanyol Beda Dengan di Indonesia

Otolibs.com – Tingkat kedisiplinan pengemudi motor di Spanyol serta minimnya resiko insiden di jalan raya jadi perbincangan yang menarik bagi pebalap Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez, ketika datang ke Jakarta, (17/10) di Hotel Santika, ICE BSD, Tangerang.

Dalam hal yang paling penting yang wajib dipunyai pengendara yakni license atau Surat Izin Mengemudi. Rider dengan julukan Baby Alien ini menuturkan bahwa setiap usia tertentu punya SIM berbeda-beda.

Adapun dijelaskan rider jagoan Repsol Honda ini bahwa, “untuk usia 16 sampai 18 tahun hanya akan diizinkan mengendarai motor berkapasitas 50 cc di jalan raya.”

“Nah, masuk pada usia 19 tahun lebih, kita bisa ikuti tes uji SIM untuk mengendarai motor 125cc.”

Ia kembali mengimbuhkan, pengendara yang telah masuk di usia 22 tahun baru diperkenankan untuk mengendarai moge. Namun harus mengikuti tes lagi.

“Untuk tes ini, persyaratannya sangat sulit. Selain soal keahlian, tesnya juga dibuat untuk membuat kita menjadi pengendara bertanggung jawab agar tidak asal kebut-kebutan di jalan,” terang pebalap yang datang bersama Dani Pedrosa.

Sulitnya memperoleh SIM di Spanyol sipercayai bakal membuat pengendara bakal bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dan tidak akan membahayakan orang lain.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *