Monday, 25/1/2021 | 4:00 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mesin Supercharge Kawasaki Akan Ada Di Motor Petualang

Mesin Supercharge Kawasaki Akan Ada Di Motor Petualang

Otolibs.com – Saat ini sepertinya Kawasaki bakal memperluas jajaran motor dengan menggunakan mesin supercharged. Tidak hanya Ninja H2 saja yang menggunakan mesin supercharged tersebut, tapi Kawasaki juga akan memperkenalkan motor petualang dengan mesin tersebut.

H2 sendiri memiliki permintaan yang cukup tinggi daari konsumen dan Kawasaki tetap menghasilkan penjualan yang cukup tinggi.

Mesin Supercharge Kawasaki Pada Motor Petualang

Kawasaki juga sempat merilis video teaser dari motor yang menggunakan mesin supercharge terbaru dan akan diluncurkan pada ajang pameran otomotif roda dua EICMA yang ada di Milan di bulan November tahun ini.

Sebelumnya juga sempat beredar bahwa Kawasaki sedang menyiapkan sepeda motor versi petualang atau sport tuouring tersebut dengan menggunakan sasis all-new dan mengadopsi mesin dari Ninja H2.

Kemungkinan bentuk dari motor Kawasaki supercharge dalam bentuk motor sport tourer. Tema yang digunakan merupakan Supercharge Your Journey dan karakternya untuk jalan pegunungan yang berliku sehingga cocok untuk berpetualang.

Sedangkan motor petualang ini merupakan motor ketiga dari produk Kawasaki yang menggunakan mesin supercharge, karena sebelumnya sudah ada Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R untuk lintasan balap.

Kelebihan Motor Petualang Kawasaki

Motor petualang tersebut juga memiliki mesin dengan torsi yang lebih baik karena menggunakan teknologi superharge dan lebih irit. Ergonomi berkendara yang disesuaikan dan menghasilkan tenaga lebih dari 200 daya kuda.

Tidak heran jika harganya cukup tinggi, karena banyak konsumen yang tertarik dengan performa mesin tinggi di segmen touring.

Pengembangan suprecharge sendiri fokus pada performa yang seimbang dan mencipatakan tarikan bawah-menengah yang lebih besar. Tentunya akan menarik juga jika Kawasaki menambah deretan motor pabrikan Kawasaki.

Sedangkan pada kelebihan sepeda motor Ninja H2 menggunakan mesin 998cc 4 silinder, supercharger sentrifungal 2 speed dan DOHC. Menghasilkan tenaga 326 tk pada Ninja H2R dan dibatasi 210tk untuk H2. Motor Ninja H2 dan H2R saat ini masih menjadi satu-satunya motor gede mesin 1.000cc yang menggunakan supercharged dan perakitannya hanya dilakukan di Jepang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *