Tuesday, 19/1/2021 | 9:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Di Jepang Kini Kompetisi Safety Riding Instructors Dibuat Lebih Susah

Di Jepang Kini Kompetisi Safety Riding Instructors Dibuat Lebih Susah

Otolibs.com – Ada sesuatu yang lain di perhelatan Safety Japan Instructors Competition 2017 yang digelar di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC).

Tak cuma terjangan hujan yang menjadikan peserta semakin tertantang tapi juga beberapa aturan anyar yang tak kalah memacu adrenalin untuk merebut gelar instruktur safety riding terbaik dengan taraf internasional.

Perbedaan itu, spesialnya pada hal pembaruan penilaian seperti ketika peserta instruktur safety riding melakukan perpindahan gigi sepeda mortornya.

“Kompetisi sekarang lebih sulit karena ada penilaian baru yakni saat perpindahan gigi di titik-titik tertentu, apakah tepat atau tidak. Ini sekarang jadi pengawasan juri dan ada nilainya,” kata Johanes Lucky, Senior Analyst Safety Riding AHM, di sela kompetisi Safety Japan Instructors, di Sirkuit Suzuka.

Dengan peraturan itu, tambah Lucky, tentu membuat kompetisi semakin berat dan kompetitif. Belum lagi melihat desain lintasan yang menuntut peserta yang mengoptimalkan  seluruh kemampuan tekniknya.

“Setelah hati-hati saat perpindahan gigi, mereka langsung di hadapkan tantangan u-turn belum lagi desain cornering-nya, jadi sulit pokoknya,” tambahnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *