Monday, 18/1/2021 | 9:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Otolibs.com – Kabar terbaru dunia otomotif mobil dari keluarga bawah datang dari Suzuki Ertiga. Mobil keluaran Suzuki yang mampu membawa tujuh penumpang tersebut diketahui telah melakukan pengujian di jalan raya. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa mobil yang memiliki kode YHA tersebut diuji di jalanan India dengan masih dibalut kamuflase hitam.

Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Dimensi New Ertiga

Dari informasi yang diperoleh, Ertiga generasi berikutnya akan berbagi platform Heartech dengan Suzuki Swift keluaran terbaru. Pilar “C” yang ada pada Ertiga terlihat jauh lebih besar daripada Ertiga saat ini. Artinya ialah generasi kedua Ertiga memiliki dimensi yang lebih panjang serta jarak sumbu yang lebih besar guna meningkatkan ruang duduk.

Dengan ini ruang lutut juga bisa lebih banyak, paling utama pada baris ketiga serta volume pada bagasinya. Untuk model saat ini memiliki ukuran panjang 4.296 milimeter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Sementara bagian wheelbase memiliki ukuran 2.740 mm.

Eksterior New Ertiga

Pada bagian eksterior Ertiga masih tetap menggunakan basis desain bodi seperti generasi lama. Sentuhan wajah baru menjadikan New Ertiga nampak lebih stylish. Hal ini nampak dari desain headlight yang lebih tajam. Pada bagian front grill kini juga terlihat lebih minimalis, karena hanya memiliki tiga tingkat dengan warna full chrome. Ertiga memiliki tiga pilihan tipe, yakni Ertiga Sporty, Ertiga Standar, dan Ertiga Ellegant.

Jika diperhatikan ukuran tubuh yang dimiliki oleh Ertiga cenderung paling pendek jika dibandingkan dengan Honda Mobilio atau Toyota Avanza. Namun, ukuran tubuh yang pendek inilah menjadikan Ertiga lebih mudah dikendalikan. Sehingga bagi para pemula bisa mengendalikan Suzuki Ertiga dengan lebih mudah karena ukurannya yang pendek ini.

Dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa Suzuki akan menggunakan pintu geser pada Ertiga, namun hal ini tidak terbukti. Namun, untuk bagian interior akan sangat mirip dengan All New Swift. Kecuali pada bagian penentuan skema warna khas yang dimaksudkan agar kabin Ertiga terlihat elegan. Ertiga generasi terbaru tersebut diperkirakan akan datang ke Indonesia pada pertengahan 2018 bersamaan dengan masuknya Ertiga ke ruang pameran.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *