Wednesday, 21/4/2021 | 5:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mio S Hadir Sebagai Penanding Beat ESP

Mio S Hadir Sebagai Penanding Beat ESP

Otolibs.com – Pasar skuter matik memang menjadi salah satu pasar yang sangat laku di pasar Indonesia. Hal ini tentu mengundang para pabrikan untuk terus memproduksi motor dengan series skutik dengan varian terbaru. Seperti yang dilakukan oleh Yamaha yang saat ini mengeluarkan line up terbarunya di lini motor matic yaitu Yamaha Mio S.

Mio S ini akan menjadi satu pesaing berat dari motor keluaran Honda, Beat ESP yang sudah keluar lebih dulu. Mio S akan menjadi penanding paling kompetitif dengan beberapa perbandingan yang bisa dilihat antara kedua motor tersebut.

Berikut Beberapa Perbandingan Antara Mio S dan Beat ESP

Desain dan Dimensi

Desain luar memang menjadi satu nilai tersendiri yang memang menjadi satu perbandingan tersendiri. Dari kedua jenis motor matic tersebut memiliki jenis lampu yang mengusung tampilan single Headlamp. Untuk Mio S sendiri menggunakan tipe LED yang terlihat lebih advanced dibandingkan milik dari Beat Esp. Beat masih menggunakan lampu bohlam biasa.

Sedangkan untuk desain secara keseluruhan tema dari keduanya juga terlihat memiliki perbedaan. Mio S mengusung tampilan yang elegan dan kalem sedangkan untuk Honda Beat ESP tampil dengan tampilan yang lebih sporty dan futuristik. Namun, untuk dari segi dimensi keduanya memiliki ukuran yang hampir sama.

Detail dan Fitur

Dimulai dari bagian depan yaitu pada speedometer dimana keduanya juga tampil dengan sedikit perbedaan. Beat ESP mengusung speedometer yang menggunakan Combined Digital Panel dimana mengkombinasikan sistem analog dan digital. Sedangkan untuk Mio S masih menggunakan sistem analog. Yang menjadi kesamaan adalah keduanya sama-sama menggunakan Eco Indikator.

Lanjut ke bagian bawah yaitu pada bagian ban dan velg. Velg untuk Mio S menggunakan velg jenis cast wheel atau tipe racing yang menampilkan 5 palang kemudian Beat ESP juga menggunakan 5 palang tetapi dengan desain yang terbaru.

Kemudian pada bagian ban keduanya memiliki kesamaan karena menggunakan ban tubeless. Yang membedakan adalah pada ukuran ban dimana ban Beat menggunakan ukuran 80/90 – 14. Dan untuk bagian depan berukuran 80/80 – 14.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *