Wednesday, 20/1/2021 | 11:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Seperti Apa, Mobil Konsep Dari Yamaha ?

Seperti Apa, Mobil Konsep Dari Yamaha

Otolibs.com – Yamaha merupakan perusahaan yang sudah terkenal dengan produk kendaraan roda dua dan kendaraan lainnya. Yamaha sendiri merupakan pabrikan asal Jepang yang saat ini sedang membuat ATV, perahu, sepeda listrik dan banyak bentuk kendaraan roda empat.

Sedangkan mobil yang dibuat oleh Yamaha masih berada dalam tahap konsep dan kemungkinan akan dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show yang akan datang.

Mobil Konsep Dari Yamaha

Selain menampilkan atau memamerkan motor dengan gaya retro modern, pabrikan otomotif juga memiliki kejutan baru dengan adanya kendaraan roda empat yang memiliki desain futuristik dan menggunakan fitur yang canggih.

Sedangkan fitur canggih sendiri merupakan teknologi kecerdasan buatan yang saat ini memang sedang menjadi topik terpanas dan Yamaha sedang menyematkan teknologi tersebut pada sebuah mobil.

Saat ini pabrikan Yamaha masih belum memberikan detail yang terkait dengan mobil konsep yang sedang dalam proses. Tapi yang pasti, mobil tersebut tidak jauh beda dengan jejak dari mobil Sports Ride Concept yang pernah diperkenalkan dua tahun yang lalu.

Mobil konsep tersebut akan dibuat melalui proses pabrikasi iStream dan akan memiliki gaya atau model sportscar dengan 2 pintu. Jadi mobil konsep yang akan di pamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show akan menjadi gambaran mobil produksi masa depan.

Proses Fabrikasi I-Stream

Proses fabrikasi iStream dapat digunakan untuk membuat model mobil dengan bobot yang ringan kurang dari 900kg. Tingkat kekuatan yang tinggi dan akan menciptakan berbagai segmen seperti mobil citycar sampai dengan mobil SUV.

Selain itu proses fabrikaso iStream juga melibatkan panel composite yang diubah menjadi rangkat tubular.Sistem iStream sendiri merupakan proses manufaktur buatan dari gordon Murray Design Limited untuk menghasilkan mobil dengan bobot yang ringan dan struktur rigid.

Istream ini dapat memungkinkan penggunaan material serat karbon yang lebih banyak dan ongkos produksi yang lebih rendah.

Mobil konsep Yamaha ini menggunakan konfigurasi mesin tengah dengan ukuran yang sama seperti Smart Roadstrer. Pada jantung mekanisnya akan dihadirkan mesin 3 sillinder 1.00 liter.

Mobil konsep Yamaha juga hanya memiliki kapasitas dengan 2 penumpang saja. Oleh karena itu keseriusan Yamaha dalam menciptakan mobil konsep juga tidak bisa diremehkan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *