Wednesday, 21/4/2021 | 5:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Fitur Keren di Mobil Mewah Yang Tidak Berguna

3 fitur keren di mobil mewah yang tidak berguna

 

 

 

Otolibs.com – Saat Anda akan membeli sebuah mobil, maka para konsumen biasanya akan mempelajari dulu spesifikasi kendaraan tersebut secara lengkap. Selain mencari bentuk serta performa mesin yang sesuai, terdapat faktor lain yang dapat diperhatikan yakni adanya fitur pelengkap yang sempurna

Sebagian besar mobil mewah yang telah dijual sekarang ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur yang begitu canggih. Misalnya seperti menghidupkan mobil tanpa menggunakan kunci serta sistem yang dapat melakukan pengereman secara otomatis.

Namun ternyata terdapat tiga fitur yang biasa dipasang pada kebanyakan mobil mewah namun fungsinya dianggap kurang berguna.Fitur pertama yang dimaksud yakni adanya pengaturan jok secara elektrik. Umumnya, hanya jok bagian depan pada mobil mewah yang telah mengusung fitur ini. Tombol yang digunakan dalam mengatur jarak jok ke dasbor, baik atas-bawah ataupun untuk maju-mundur.

Alasan fitur ini yang dianggap kurang berguna yaitu karena waktu yang dibutuhkan dalam mengatur posisi duduk yang nyaman tentu menjadi jauh lebih lama. Dengan menggunakan teknik secara manual, pengaturan pun dapat dilakukan dengan hitungan detik.

Fitur kedua yakni dengan penghapus kaca depan secara otomatis. Sebuah sensor yang ditanam di balik kaca depan serta ditugaskan untuk memantau seberapa banyak air yang terdapat pada kaca. Apabila jumlahnya lebih dari yang ditentukan, maka sistem akan mengaktifkan penghapus kaca secara otomatis.

Sayangnya, fitur ini bekerja secara kurang maksimal. Terkadang saat gerimis, wiper pun akan bekerja dalam kecepatan yang penuh. Saat hujan mulai deras, justrukecepatannya malah berkurang.

Selain itu, pada lampu depan otomatis akan menjadi fitur terakhir yang dianggap kurang bermanfaat. Meski terlihat canggih, akan tetapi sebagian besar pengemudi sudah dapat menentukan kapan harus menyalakan lampu depan serta kapan harus mematikannya.

Jadi meskipun banyak mobil mewah, belum tentu fitur yang tersedia juga berfungsi dengan baik. Karena pada kenyataannya terdapat fitur yang justu malah menperburuk atau tidak bekera sesuai dengan fungsinya. Jadi sebelum Anda membeli sebuah mobil perhatikan secara detail fungsi dari adanya fitur tersebut. Semoga bermanfaat.

 

Tags: ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *