Friday, 7/5/2021 | 8:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

10 Peralatan Wajib Yang Dibawa Saat Touring Motor

10 Peralatan Wajib Yang Dibawa Saat Touring Motor

Otolibs.com – Kegiatan atau aktifitas touring motor merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk beberapa orang. Apalagi jika rute perjalanan yang ditempuh melalui berbagai medan jalanan dengan adanya panorama alam yang indah.

Pastinya dalam perjalanan touring motor kita akan semakin menyenangkan. Tapi hal tersebut dapat membuat kita menemui kesulitan karena kurangnya persiapan saat ingin melakukan touring motor.

10 Peralatan Wajib Touring Motor

10 peralatan yang wajib dibawa saat touring motor mulai dari jaket anti hujan, pakaian ganti & alas kaki yang nyaman, kotak P3K, uang tunai, tool kit, flat tire repair kit, pisau lipat, senter atau pematik api, GPS dan power bank.

Ketersediaan dari kotak P3K dan obat-obatan dalam perjalanan saat touring merupakan hal yang wajib. Karena tidak berguna sebagai pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan saja, tapi juga berguna jika kita mengalami gejala tidak enak badan.

Tool kit dapat mempermudah kita selama perjalanan touring, karena dapat membantu saat terjadi kerusakan kecil atau minor. Seperti baut yang kendur dan mengganti part minor pada motor tanpa bantuan mekanik dari bengkel motor.

Flat tire repair kit merupakan perangkat yang cukup penting untuk dibawa saat touring. Perangkat ini akan sangat berguna karena dilengkapi dengan tabung gas, obeng, karet tambal ban dan lem.

Tips Touring Yang Aman

Terkadang saat melakukan touring motor, beberapa orang mengabaikan perilaku yang aman selama berkendara. Tapi perilaku tersebut harus dihilangkan, tips touring yang aman juga cukup banyak.

Tidak ada salahnya jika peserta touring juga mengikuti aturan lalu lintas dan jangan takut jika sampai ketinggalan dengan peserta touring lainnya karena lampu merah.

Mulai dari menggunakan lampu sein saat akan menyalip kendaraan yang ada di depan, tidak menggunakan lampu strobo atau sirine, menggunakan klakson saat menyalip dan jangan menyalip dari jalur kiri.

Nyalakan juga lampu dim dari jarak jauh jika ada kendaraan yang menyalip atau gunakan saat malam hari, kontrol emosi saat berada di jalan raya dan saat perjalanan jangan menggunakan handphone.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *