Saturday, 31/7/2021 | 9:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Partisan Motor Tawarkan Mobil Garansi 100 Tahun

Partisan Motor Tawarkan Mobil Garansi 100 Tahun

Otolibs.com – Seorang insinyur asal Rusia menghadirkan karyanya yang berupa mobil SUV dengan garansi hingga 100 tahun. Mobil ini disebut-sebut sanggup memenuhi spesifikasi mobil yang dibutuhkan militer. Mobil yang diberi nama Partisan One ini merupakan hasil kerja sama insinyur sekaligus perancang otomotif Dr. Juri Postnikov bersama Partisan Motor.

Setelah kabar tentang mobil ini beredar di dunia maya, warga net tidak berhenti mendiskusikan Partisan One, terutama para pecintah otomotif. Partisan One didesain serupa dengan mobil offroad kotak berwarna hijau yang terlihat seperti mobil off-road biasa.

Juri mengungkapkan, desain kuno dari mobil ini merupakan kesepakatannya dengan Partisan Motor, brand baru di dunia otomotif asal Jerman. Dengan bangga dia juga menjamin bahwa mobil rancangannya ini mampu dikendarai di medan terburuk manapun di dunia. Partisan Motor juga mengeluarkan statement serupa dengan berkata bahwa Partisan One dapat melayani kebutuhan militer tanpa harus diganti selama 50 tahun penuh.

Dilansir dari Autoevolution, yang paling menarik perhatian adalah waktu garansinya yang mencapai 100 tahun. Garansi tersebut disebut-sebut sebagai garansi 3 generasi karena melebihi ekspektasi usia manusia pada umumnya yaitu 79 tahun.

Mobil ini menggunakan mesin diesel Fiat 2,8 liter dengan tangki berukuran besar yang menghasilkan tenaga 148 kuda. Jarak tempuhnya bahkan bisa mencapai 1000 sampai 1500 kilometer untuk satu kali pengisian bahan bakar.

Sampai saat ini, mobil ini masih pada tahap pengembangan dan tanggal rilisnya belum diketahui. Partisan Motor mengungkapkan, mobil ini akan dirilis dengan menawarkan berbagai versi baik varian pikap kabinnya maupun versi penggeraknya. Partisan Motor sudah memberikan perkiraan harga untuk Partisan One yaitu $US58,500 atau sekitar miliaran rupiah, meskipun mobil ini belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Untuk pengiriman internasional, mobil ini akan dikirimkan dalam bentuk lightweight assembly kits. Jadi, satu kapal kontainer berukuran 6.2m akan memuat lima set assembly kits daripada satu unit mobil yang sudah terakit.

Diluar semuanya itu, yang paling menjual dari mobil ini tentu saja jangka waktu garansinya yang mencapai 100 tahun. Sampai pada hari mobil ini dirilis, barulah dunia akan membuktikan kebenaran ketahanan dari Partisan One.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *