Sunday, 9/5/2021 | 12:35 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wuling Sukses Salip Penjualan Xpander

Wuling Sukses Salip Penjualan Xpander

Otolibs.com – Sepertinya mobil keluarga dari segmen bawah masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Berbagai alasan dikemukakan mengapa mobil kelas ini begitu populer di masyarakat. Alasannya adalah mobil kelas segmen ke bawah mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari kabinnya luas, durabilitas yang tinggi, dan juga bahan bakar yang irit.

Wuling Sukses Salip Penjualan Xpander

Persaingan Segmen LMPV

Saat ini pasar otomotif mobil keluarga segmen bawah atau biasa disebut dengan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) di Indonesia semakin penuh. Hal ini terjadi karena datangnya dua produk baru, yakni Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander.

Kedua pendatang baru LMPV tersebut memiliki data penjualan yang tergolong bagus. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gakindo menyebutkan untuk penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) kedua produk LMPV tersebut lebih dari 1000 unit selama bulan September 2017.

Mobil asal China dengan produksi lokal, Wuling Confero S langsung meluncur dengan angka penjualan mencapai 1.391 unit. Sedangkan untuk Mitsubishi Expander berada di bawahnya dengan penjualan di angka 1.096 unit.

Pesona Toyota Avanza

Namun, dengan adanya dua model baru mobil LMPV tidak menjadikan pesona Toyota Avanza hilang dari keluarga Indonesia. Justru Toyota Avanza masih melekat kuat di hati masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan Toyota Avanza yang menduduki peringkat pertama. Adapun angka penjualannya mencapai 8.083 unit selama bulan September 2017.

Sementara mobil-mobil LMPV lainnya seperti Honda Mobilio mampu terjual sebanyak 2.031 unit dan Daihatsu Xenia berada di posisi dua dengan angka penjualan sebanyak 3.115 unit. Untuk jagoan mobil keluarga dari Suzuki, yakni Ertiga terjual sebanyak 2.713 unit.

Walaupun masih menjadi pendatang baru Wuling Confero S mampu bersaing di pasar otomotif Tanah Air karena berbagai fitur yang dimilikinya. Salah satu fitur andalannya adalah adanya head unit yang menggunakan layar sentuh dengan ukuran depalan inci. Layar tersebut digunakan sebagai pusat hiburan serta terintegrasi dengan fitur mikro link dan steering switch control. Selain itu ada juga fitur smart key dan headlamp Leveling. Anda juga akan menjumpai power outlet untuk USB pada setiap baris kursi mobil Wuling Confero S.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *