Saturday, 31/7/2021 | 9:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penjelasan Kia Terkait Mesin Besar Grand Sedona

Penjelasan Kia Terkait Mesin Besar Grand Sedona

Otolibs.com – Grand Sedona merupakan pilihan mobil keluarga yang banyak diminati di Indonesia. Produk andalan Kia Mobil Indonesia (KMI) ini disambut baik oleh konsumen di Indonesia sejak hari pertama perilisannya tahun lalu.

Mesin besar yang ditanamkan dalam Grand Sedona membuat konsumen bertanya-tanya apa sebenarnya fungsi mesin Lambda II 3.342cc penghasil tenaga 270 ps pada putaran 6.400 rpm di mobil MPV pilihan keluarga.

Beberapa waktu lalu Tonny Saptono yang merupakan Senior Instructur dan Product Development PT Kia Mobil Indonesia menjelaskan maksud dari rancangan Grand Sedona “Model city car dan sedan dari Kia mengarah pada gaya Eropa, sedangkan untuk model MPV yang lebih besar disesuaikan dengan pasar Amerika dan Australia yang menggemari model seperti yang digunakan pada Grand Sedona ini”

Tonny juga menyebut keunggulan mesin besar Grand Sedona yaitu bisa melaju dengan kecepatan 120 km/jam dengan putaran mesin 2.000 rpm. Performa mesin inilah yang nantinya akan sangat dibutuhkan ketika melakukan perjalanan jauh contohnya di tol antar wilayah.

Beliau juga menambahkan, banyak orang yang masih berpatok pada ukuran cc mesin, padahal itu adalah hitungan suplai bahan bakar yang masuk ke mesin jika bicara soal konsumsi bahan bakar.

Selain itu, Grand Sedona juga termasuk mobil yang irit bahan bakar dengan perhitungan konsumsi dalam kota tujuh sampai delapan kilometer per liter. Untuk pemakaian luar kota berbeda lagi ukurannya yaitu sebelas sampai 12 kilometer per liter.

Grand Sedona memiliki sesuatu yang tidak banyak dimiliki produk lain yaitu beragam sensor untuk mengatur kondisi mesin. Hal ini membuat mesin Grand Sedona yang dirancang untuk bahan bakar di atas Ron 98 bisa tetap berfungsi dengan penggunaan bahan bakar Ron dibawah 98.

Penjelasan pihak Kia mengenai mesin besar Grand Sedona akhirnya menjawab rasa ingin tahu para penggunanya. Grand Sedona yang ditawarkan dalam dua varian yaitu AT dan Ultimate menjadi pilihan tepat untuk mobil keluarga. Kedua varian ini ditawarkan dengan harga berbeda yaitu Rp. 487,5 juta untuk varian AT dan Rp. 555,5 juta untuk varian Ultimate.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *