Monday, 24/9/2018 | 5:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Apa Maksud Dari Harga Mobil Mewah Pakai Off-the-road?

Apa Maksud Dari Harga Mobil Mewah Pakai Off-the-road

Otolibs.com – Kalau anda membeli sebuah mobil mewah, pastinya wiraniaga diler menanyakan, apakah Anda ingin mengetahui harga off-the-road atau on-the-road.

Kalau memilih harga on-the-road, maka anda tak perlu lagi keluarkan biaya untuk mengurus surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan serta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor.

Sedangkan kalau  memilih harga off-the-road, harga yang akan tertera tentunya akan jauh lebih murah. Hal ini tak bakal Anda temui ketika membeli mobil yang masuk pada kategori biasa.

Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menuturkan alasan BMW memajang harga off-the-road sebab biaya pengurusan surat-surat kendaraan di tiap wilayah berlainan.

“Pajak off-the-road itu dipengaruhi wilayah. Jadi, lokasi yang di Jakarta, Bandung, Surabaya beda. Terus mobil kedua, mobil pertama berbeda. Kalau kami salah (memberi) info, bisa jadi masalah itu,” ujarnya di Jakarta.

Sementara itu, Tryfena Sri Raharjoe ( Marketing and Communication Manager Jaguar Land Rover Indonesia), tak semua  mobil mewah ditawarkan dengan harga off-the-road.

“Cuma masalahnya, BBN (Bea Balik Nama) kan tergantung dari peraturan yang ada. Jadi, kami terbuka ke konsumen. Patokannya harga off-the-road, agar untuk biaya BBN yang kami beri ke konsumen sesuai dengan bukti bayar ke Polda,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *