Monday, 24/9/2018 | 5:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Mengembalikan Body Mobil yang Penyok

Cara Mengembalikan Body Mobil yang Penyok

Otolibs.com – Pastinya merasa malu bila salah satu bagian dari mobil Anda memiliki penyok. Untuk menghilangkannya, Anda cukup melakukan tips-tips di bawah ini. Apa saja Cara Mengembalikan Body Mobil yang Penyok?

Berikut ini kami sajikan tipsnya.

Untuk mengembalikan body mobil yang penyok, Anda bisa melakukannya sendiri. Tidak perlu datang ke bengkel. Cukup di rumah saja dan perbaiki sendiri dengan alat-alat yang dengan mudah bisa ditemukan di rumah.

  • Air panas

Cara pertama, Anda bisa menggunakan air panas untuk mengembalikan penyok di mobil Anda. Caranya dengan mempersiapkan air panas dan kain.

Celupkan kain ke air panas, lalu tekankan kain tadi ke bagian penyok mobil Anda. Tekan secara perlahan-lahan sampai penyok tadi hilang.

  • Hairdrayer

Yang dicari dari alat ini adalah suhu panasnya. Anda cukup mengarahkan hairdrayer ke bagian penyok mobil Anda, lalu semprotkan cairan karbon dioksida dan tekan-tekan sampai kembali ke bentuk tidak penyok.

  • Vakum

Hisapannya yang kuat ternyata bisa mengembalikan cekungan mobil menjadi seperti semula. Cukup dengan mengarahkan penyedot debu itu ke bagian penyok, lalu penyok tadi akan terhisap ke atas hingga cekungan pun hilang.

Saat melakukannya, Anda harus hati-hati agar tidak terhisap bagian-bagian yang tidak perlu supaya bentuk cekungan tadi tidak berubah menjadi cembung.

  • Es batu

Cara Mengembalikan Body Mobil yang Penyok berikutnya bisa menggunakan es batu. Setelah tadi air panas, kini bisa juga dengan air dingin.

Caranya tinggal menempelkan es batu ke bagian penyok. Tunggu sampai membentuk butiran-butiran salju pada bagian penyok tersebut. Setelah itu Anda membutuhkan alat lain yaitu hairdrayer. Arahkan hairdrayer ke bagian penyok yang baru saja dikasih es batu, lalu Anda tinggal tunggu sampai penyok tersebut hilang dan mobil mulus kembali.

Cara-cara di atas hanya berlaku pada mobil yang penyok dengan ukuran kecil. Jika penyoknya besar, atau Anda tidak percaya diri dengan kemampuan Anda bahwa Anda bisa mengembalikan penyok itu sendiri, sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel. Daripada penyoknya nanti tambah besar dan membuat mobil Anda berpenampilan buruk. Itulah Cara Mengembalikan Body Mobil yang Penyok, semoga artikelnya bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *