Monday, 24/9/2018 | 5:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Beginilah Cara Satlantas Tangsel Tekan Balapan Liar

Beginilah Cara Satlantas Tangsel Tekan Balapan Liar

Otolibs.com – Satlantas Tangsel Dragbike Competition, yang diselenggarakan di sirkuit dadakan area lapangan Sunbrust, jadi ajang untuk bisa menekan kegiatan balap liar di wilayah Tangerang Selatan.

Perhelatan hasil kerja bareng antara Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, dengan Bintangs di meriahkan oleh 405 peserta yang tak cuma hadir dari wilayah Tangerang saja, namun nama-nama tenar di dunia dragbike macam Ayip Rosidi, Imam Ceper dan rider  wanita seperti Wiwi Mungil turut meramaikan ajang adu kebut karapan motor.

“Ide awal dari ajang ini sebenarnya datang dari pihak Satlantas Tangsel yang memberikan tantangan kepada kami, untuk menekan kegiatan balapan liar di wilayah Tangerang Selatan. Karena punya tujuan yang baik, makanya kami memberanikan diri untuk menggelar kegiatan ajang drag bike yang baru pertama kali kami gelar,” terang ketua panitia ajang Satlantas Tangsel Dragbike Competition, H Ipul Syaepullah.

Uniknya lagi para rider yang datang, saat mendaftar untuk jadi peserta dilakukan secara online lewat aplikasi Rekor. Sehingga bakal lebih gampang untuk para peserta yang berada di luar kota saat akan mendaftar.

“Meskipun masih ada beberapa pebalap yang bingung dengan cara mendaftar melalui online, tapi kami bimbing, karena bagi kami melakukan pendaftaran secara online merupakan suatu inovasi yang baik,” beber Ipul.

Rencana selanjutnya ajang race ini, tak cuma diselenggarakan satu seri saja. Pihaknya berencana bakal menghelat seri kedua pada bulan April 2018 yang akan datang. Meskipun masih dalam wacana, tapi ide untuk lebih memeriahkan ajang race adu cepat motor pada lintasan 201 meter ini sudah terkonsep.

“Kami akan evaluasi dari hasil balapan seri pertama ini, mungkin yang akan kami lakukan lebih pada sisi hiburannya. Bila memungkinkan kami akan suguhkan live music agar dapat lebih menghibur para penonton yang hadir,” pungkas Ipul.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *