Monday, 24/9/2018 | 5:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Syaratnya Supaya Suzuki Ignis diproduksi Lokal

Ini Syaratnya Supaya Suzuki Ignis diproduksi Lokal

Otolibs.com – Suzuki Indonesia mempunyai jagoan baru di pasar dalam negeri. Saat model low MPV-nya tidak sanggup untuk menggempur dominasi duet Avanza-Xenia dan Mobilio, Ignis sukses untuk melesat dan amat diperhitungkan pada segmen mobil kota.

Sepanjang 2017, dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia wholesales-nya sampai 14.157 unit. Kelihatan telah cukup baik diterima oleh pasar, banyak pertanyaan yang muncul kapan Ignis dapat diproduksi di dalam negeri?

Marketing Director 4W PT SIS Donny Ismi Saputra menuturkan mengenai lokalisasi butuh investasi dan itu terkait dengan dana yang cukup besar. Bukan hanya itu masih terdapat sejumlah pertimbangan yang mesti diperhitungkan kembali dan tentunya dipelajari.

“Pertama, bagaimana kami bisa sustain market ini di Indonesia, kalau kami jualannya bisa stay atau bertambah, lebih mudah bagi kami untuk negosiasi dengan kantor pusat,” tutur Donny, Jumat (26/1/2018).

Selanjutnya yang ke-2,  kata Donny, bagaimana Suzuki Indonesia dapat untuk membentuk market yang ada. Jadi coba dipersiapkan terlebih marketnya sebelum produk dirilis, dan saat modelnya dikenalkan telah siap di pasaran.

“Lalu yang ketiga, arah perkembangan regulasi, ini kaitannya dengan investasi, contohnya dari Euro 2 ke Euro 4, dan isu-isu strategis. Rencana pemerintah dengan investasi ini berkaitan,” ujar Donny.

“Namun juga, kami lihat apakah demand market ke depannya ketika kami lokalisasi, masih sama dengan saat in. Lalu kami akan memikirikan apa yang kami bisa improvisasi, acceptance price dan lainnya, itu merupakan proses panjang,” kata Donny.

Donny mengatakan, jika Suzuki Indonesia amat menginginkan lokalisasi Ignis, soalnya mereka dapat mempersingkat jalur distribusi, dengan seperti itu ebih dekat dan akan cepat mereaksi pasar.

“Kalau bisa harapan kami dalam dua tahun kami finalisasi, karena kalau kelamaan bisa basi,” ucap Donny.

Tags: ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *