Saturday, 5/12/2020 | 5:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Merek Kendaraan Malaysia Semua Komponennya Dari Indonesia

Merek Kendaraan Malaysia Semua Komponennya Dari Indonesia

 

 

Otolibs.com –  Walau belum dapat memproduksi mobil dengan merek lokal, tapi sejumlah merk luar yang memproduksi moilnya di Indonesia telah memakai komponen lokal.

Bukan hanya itu, terlebih di Malaysia contohnya ada salah satu merek otomotif yang 100% komponennya telah memakai produk RI.

“Ekspor dalam bentuk komponen naik 13 kali jadi kalau di tahun 2016 hanya 6,2 juta pieces tahun 2017 8,1 juta pieces,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di PRJ Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

“Industri otomotif merek tertentu di Malaysia itu komponennya 100 persen dari Indonesia,” sambungnya lagi tanpa menyebut merek yang dimaksud. Kita ketahui merek Malaysia dapat Proton atau Perodua.

Proton memang merebadge Suzuki Ertiga buatan dari Indonesia untuk dijual disana dengan merek Proton.

Airlangga menekankan bukan ekspor komponen saja yang ditingkatkan, melainkan juga pasar sedan supaya dapat bersaing dengan negara lain.

“Jadi pemerintah menargetkan bahwa di tahun 2017 kemenperin dgn kemenko perekonomian dan keuangan ingin mendorong kebijakan fiskal yang sudah dilaporkan ke presiden agar pasar ekspor kita dapat ditingkatkan, karena di dunia itu demandnya adalah sedan. Sedan inilah yang kami harapkan bisa meningkat,” pungkasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *