Thursday, 24/6/2021 | 8:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Moge Gold Wing Yang Ditaksir Jokowi Ternyata Mempunyai Airbag

Moge Gold Wing Yang Ditaksir Jokowi Ternyata Mempunyai Airbag

 

 

Otolibs.com – Untuk keamanan pengemudinya, sepeda motor juga mempunyai fitur airbag.. namun tak semua motor memakai fitur ini. Dapat dibilang hanya motor-motor di kelas premium saja yang mempunyai fitur ini.

Motor premium untuk turing juga ikut hadir di Indonesia. Tapi sayangnya moge dengan kapasitas 1.800cc yang baru baru dirilis saat  pembukaan Indonesia International Motor Show  2018 itu masih belum memakai fitur airbag.

Walaupun seperti mitu PT Astra Honda Motor mengatakan telah siap untuk mendatangkan Honda Gold Wing yang memiliki airbag sesuai dengan permintaan konsumen Indonesia.

“Tentu untuk yang dipasarkan di Indonesia ini akan menggunakan airbag seperti yang saat ini dipasarkan di Eropa. Hanya saja, karena ini impor dan akan menjual gold wing secara resmi di Indonesia untuk yang airbag memang belum disiapkan,” kataShigeto Kimura selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor di PRJ Kemayoran, Jakarta.

“Akan tetapi jika request konsumen yang menginginkan spesifikasi dengan menggunakan airbag akan kami siapkan,” sambungnya lagi.

Motor ini memanglah sempat mencuri perhatian. Terlebih ketika peluncuran versi terbaru di pembukaan 2018, moge Rp 1.010 miliar tersebut sempat dilirik oleh Presiden RI.

Saat itu Jokowi sempat melihat-lihat motor dan mengatakan Motor tersebut cocok untuk pasukan pengaman presiden (paspampres).

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *