Saturday, 5/12/2020 | 4:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kocak! Kena Tilang, Pelanggar Ini Malah Minta IG Polwan

Kocak! Kena Tilang, Pelanggar Ini Malah Minta IG Polwan

 

Otolibs.com – Polisi lalu lintas pun menyelenggarakan Operasi Patuh 2018 sampai ke tanggal 5 Mei mendatang. Pengguna jalan yang melanggar bakal ditilang. Video edukasi dengan gaya kocak pun telah mulai beredar, salah satunya yakni pelanggar minta Instagram Polwan ketika ditilang.

Video dengan durasi satu menit buatan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar viral di media sosial. Jika melihat video yang diunggah pada Kamis (26/4/2018) kemarin pada akun Instagram Satlantas Polres Aceh Besar ini telah ditonton sebanyak lebih dari 3 ribu kali. Video itu juga dikomentari oleh 44 netizen.

Di awal vidio nampak terlihat polisi sedang melangsungkan razia di jalanan. Tiba-tiba melintas seorang “anak kecil”dengan memakai motor kecil. Saat disetop bukan berhenti, namun malah tancap gas.

Beberapa polisi pun mencoba untuk mengadang namun gagal. Aksi kejar-kejaran pun terjadi sampai pengguna jalan berbaju pramuka tersebut berhasil untuk dihentikan. Seorang Polantas sempat pula bercanda untuk mencolek tubuh pelanggar itu.

Polisi pada awalnya mengira yang melanggar ini adalah anak kecil. Tapi ketika helm dibuka, ternyata seorang pria berusia tidak lagi muda. Semua kaget.

“Hei Pak, saya buru-buru mau latih pramuka,” kata pengguna jalan itu memelas.

Melihat anak buahnya kebingungan, Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Fibriana Sari menghampiri. Ia pun memberi edukasi pada pengguna jalan itu supaya tetap patuh berlalu lintas walau tengah terburu-buru.

“Maaf Pak, meskipun Bapak buru-buru, Bapak harus mematuhi isyarat petugas di lapangan. Saat ini kami sedang melaksanakan Operasi Patuh Rencong 2018. Tadi petugas sudah mengisyaratkan berhenti, Bapak tetap menerobos. Itu adalah pelanggaran. Jelas Pak?” jelas Vifa sambil tersenyum.

Bukan menjawab apa yang telah disampaikan oleh Vifa, di luar dugaan pelanggar ini malah mengajukan pertanyaan balik.

“Ibu IG (akun instagram)-nya apa?” tanya pelanggar itu dengan terbata-bata. Selembar surat tilang akhirnya diberikan untuk pengguna jalan tersebut.

Menurut Vifa, video ini pun dibuat untuk mengedukasi pengguna jalan supaya meningkatkan kesadaran masyarakat ketika berkendara. Video imbauan tertib berlalu lintas ini diproduksi dalam rangka Ops Patuh Rencong 2018.

“Semoga dapat meningkatkan kesadaran pengendara di jalan raya,” kata Vifa kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *