Sunday, 23/9/2018 | 10:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

“Toyota Lebih Dulu Datangkan Mobil Hybrid”

Toyota Lebih Dulu Datangkan Mobil Hybrid

 

 

Otolibs.com – Industri kendaraan di Indonesia akan memasuki era baru, yakni kendaraan ramah lingkungan yang berisikan jenis mobil dengan emisi rendah seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, dan listrik murni. Dalam hal ini, Toyota kemungkinan bakal menghadirkan produk hybridnya lebih dulu ke Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Director Administration, Corporate, & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azzam, dari kondisi yang ada memang kendaraan hybrid lebih memungkinkan untuk dihadirkan lebih dulu, sebelum mobil listrik.

“Secara teknis iya hybrid dulu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Untuk kedatangan mobil listrik sendiri jawabannya seperti yang kebanyakan para pelaku ungkapkan, menunggu kesiapan infrastruktur untuk mobil listrik. Salah satunya yang terpenting yakni stasiun umum pengisian baterai.

“Kalau elektrik kan memang harus disiapin infrastrukturnya, kalau hybrid agak mudah,” ucap Bob.

Lanjut Bob menerangkan, pada dasarnya jenis mobil ramah lingkungan mana yang paling mungkin cepat untuk segera mengaspal di Tanah Air, itulah yang bakal diboyong Toyota ke Tanah Air.

“Tapi yang harus kita perhatikan, ini kan harga minyak naik terus, jadi yang hemat bahan bakar harus segera, yang penting yang bisa diimplementasikan cepat dan meluas,” lanjutnya.

Intinya, Warih Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur TMMIN menambahkan, semua produk mesti disiapkan. Untuk ke depannya, biarkan konsumen di pasar yang memilih & menilai.

“Semua line-up harus dipersiapkan, nanti customer Indonesia mau milih yang mana ya gimana kita komitmennya,” tambahnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *