Saturday, 23/6/2018 | 2:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengenal Lebih Dekat dengan Gerry Nasution

Mengenal Lebih Dekat dengan Gerry Nasution

 

Otolibs.com – Indonesia memang telah mempunyai banyak rder terbaik. Kemampuan berkendaranya patut untuk diacungi jempol. Salah satunya yakni Gerry Nasution, rider sekaligus instruktur mengemudi mobil BMW yang telah diakui BMW Jerman.

Gerry menjadi ‘jagoan nyetir’ satu-satunya dari Indonesia yang telah diakui BMW Jerman. Untuk memperoleh sertifikasi dari BMW itu pun tidak gampang, butuh proses panjang dan biaya yang tidak sedikit.

Gerry juga masih aktif balapan. Ia balapan bersama dengan BMW Team Astra (BTA). Selepas beberapa kali memboyong BTA menjuarai ajang balap, puncaknya pada suatu saat salah satu mobil BMW yang dipakai Gerry yaitu BMW Eeri 3 E36, dipakai oleh BMW pusat dari Jerman pada rangka perayaan hari jadi BMW Seri 3 yang ke-30.

“Dipakai BMW menjadi salah satu ikonik Seri 3, waktu ulang tahun ke 30 BMW seri 3. Jadi orang BMW Jerman datang ke Indonesia memakai mobil ini untuk shooting segala macam sebagai salah satu model ikonik seri 3 untuk ulang tahunnya yang ke-30,” kata Gerry.

Ketika ditanya kenapa tak terdapat rider lain yang mau memperoleh sertifikasi dari Jerman, Bagi Gerry memang susah untuk memperoleh sertifikasi dari BMW. Tiap tahunnya, instruktur mesti tahu mengenai produk terbaru dari BMW, dan mesti tetap rajin membalap di habitatnya masing-masing. Jadi untuk instruktur roda dua mesti membalap di roda dua, begitu pula dengan roda empat seperti Gerry, mesti rajin balapan mobil di sirkuit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *