Saturday, 23/6/2018 | 2:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Gerry Nasution Jadi Rider yang Diakui Jerman

Mengenal Lebih Dekat Gerry Nasution Jadi Rider yang Diakui Jerman

 

 

Otolibs.com – Mungkin ada banyak yang lihai ngebut menggunakan mobil di Indonesia. Namun yang telah diakui kemampuannya oleh BMW Jerman cuma satu, Gerry Nasution, BMW Driver Trainer Group Indonesia.

Kemampuan Gerry yang telah diakui Jerman tersebut berawal dari kelihaiannya jadi salah satu rider nasional yang memakai mobil BMW. Hingga pada 2008, Gerry menawarkan jasanya pada BMW Indonesia.

“Memang saya sudah mulai balapan itu berpartisipasi di dunia otomotif dari ’86-an, pada saat itu hobi ikut di rally, slalom, dan juga balap touring itu awal mulanya. Tahun itu saya masih SMA belum jadi BMW Driver Trainer. Sudah sekian lama balapan baru sekitar 10 tahun lalu saya jadi BMW Driver Trainer, sertified BMW,” ujarnya.

Selepas resmi jadi Driver Trainer BMW, Gerry yang mempunyai pengalaman serta kelihaian di dunia balap, mempunyai ide untuk membuat tim balap BMW. Ide itu juga disetujui oleh BMW Indonesia.

“Saya inisiasi untuk membuat tim balap mengajukan ke BMW Astra, dari BMW Astra disampaikan ke BMW Indonesia, dan disetujui, maka terbentuklah BMW Team Astra (BTA),” terangnya.

Idenya pun akhirnya teralisasikan, Gerry mencoba untuk masuk ke kelas balap super touring & retro dengan memakai BMW Seri 3 E30.

“Sebelum masuk BMW saya kan sudah balapan pakai BMW, jadi saya pikir kenapa tidak diformalkan saja, dan saya milih BMW Seri 3 karena pada saat itu mobil ini punya bodi yang paling ringan dan sasis yang kokoh,” tutur Gerry.

Selepas sekitar sepuluh tahun BTA terbentuk, sampai sekarang ini Gerry sudah mempersembahkan ratusan piala yang ia dapatkan dari berbagai kelas balap.

“Wah 10 tahun berjalan sampai saat ini kira-kira sudah 170-an lebih piala, bukan juara satu semua, ada juara dua, tiga, empat, lima, macam-macam. Kelasnya dari kelas balap super touring, balap retro, dan ETCC (European Touring Car Cup),” lanjut Gerry.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *