Saturday, 23/6/2018 | 2:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tangki BBM Baru Ducati Desmosedici GP18 Buat Lorenzo Pede

Tangki BBM Baru Ducati Desmosedici GP18 Buat Lorenzo Pede

Otolibs.com – Pembalap motor Spanyol Grand Prix profesional, Jorge Lorenzo tampil dominan di balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, tadi malam. Desain baru dari tangki bahan bakar Ducati Desmosedici GP18 yang jadi tunggangan Lorenzo menyumbang peran terhadap kemenangan pebalap Spanyol tersebut.

Jorge Lorenzo menuturkan jika desain tangki bahan bakar & modifikasi sebelumnya memberikan ia rasa percaya diri untuk bertarung di depan selama balapan berlangsung. Desain tangki bahan bakar baru Ducati memulai debutnya di Mugello. Baginya, desain tangki bahan bakar tersebut adalah langkah yang penting untuk mengontrol Desmosedici GP18 lebih nyaman tanpa melelahkan selama balapan.

“Saya merasa lebih baik dari sebelumnnya dengan motor ini karena secara fisik saya memiliki lebih banyak energi untuk menjaga kecepatan yang lebih konstan untuk lebih banyak lap dengan modifikasi tangki bahan bakar,” kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo sebelumnya meminta pada Ducati untuk mengubah bentuk tangki bahan bakar sejak pengujian di Buriram, Thailand beberapa waktu yang lalu. Karena di sirkuit itu terdapat zona pengereman yang berat.

“Ergonomi motor tahun lalu berbeda dan tangki bahan bakar sedikit lebih tinggi dan memiliki bentuk yang berbeda. Dengan sasis baru, mereka harus membentuk kembali ergonomi dan tangki bahan bakar. Para pebalap lain tidak merasakan perbedaan, tapi seperti yang saya katakan dari awal saya kurang mendukung dan saya akan lebih lelah saat pengereman seperti yang saya katakan saat tes Buriram,” kata Lorenzo.

“Akhirnya di sini kami hadir dengan sesuatu yang besar dan saya bisa merasakan sesuatu yang jauh lebih berbeda. Seperti yang saya katakan dari hari Jumat, itu adalah sesuatu yang berbeda dan ini memberi saya kesempatan untuk mengendurkan lengan dan menghemat lebih banyak energi, terutama dalam pengereman lurus,” sambungnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *