Saturday, 23/6/2018 | 2:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tanpa Adanya Insentif, Susah Buat Masyarakat Suka Mobil Listrik

Tanpa Adanya Insentif, Sulit Buat Masyarakat Suka Mobil Listrik

 

Otolibs.com – Tren mobil listrik makin berkembang di seluruh dunia, Tapi belum adanya kejelasan mengenai regulasi dari pemerintah Indonesia jadi salah satu penghambat perkembangan itu di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga Roland Staehler menuturkan tanpa insentif yang memadai dari pemerintah, konsumen akan sulit untuk menerima mobil listrik.

“Secara keseluruhan, market itu akan berubah dari atas. Itu kenapa harus diberikan insentif pajak untuk CBU. Kalau tidak diberikan, ketersediaan mobil listrik akan terbatas dan (perilaku masyarakat) sulit berubah,” ujarnya pada wartawan, di Jakarta.

Staehler juga menuturkan, pemerintah Indonesia sudah pasti berharap secepatnya dapatmembawa industri kendaraan di Indonesia ke tren mobil ramah lingkungan yang di dalamnya terdapat sejumlah kendaraan termasuk mobil berpenggerak listrik.

Tapi jika tak didukung dengan ketersediaan unit, maka hal itu bakal berjalan lambat. Karena baginya, segala hal yang mengenai mobil listrik termasuk dalam manufaktur dan teknologi memerlukan waktu untuk masuk ke Indonesia. Oleh karena itu insentif untuk mobil listrik CBU diperlukan.

“Secara teknologi, manufaktur mobil listrik tidak akan secepat itu masuk ke Indonesia. Saya mengerti pemerintah mau membawa industrinya ke sini, karena terkait penambahan lapangan pekerjaan, dan lainnya. Tapi tentu butuh juga untuk mengedukasi masyarakat dengan ketersediaan produk,” lanjut Staehler yang mengawasi penjualan merek mobil mewah seperti Bentley, Jaguar dan Land Rover ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *