Saturday, 23/6/2018 | 2:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pabrikan Mobil Asal China Lebih Pilih Menunggu Regulasi Mobil Listrik di RI

Pabrikan Mobil Asal China Lebih Pilih Menunggu Regulasi Mobil Listrik di RI

Otolibs.com – Era mobil ramah lingkungan segera merambak ke Tanah Air, pemerintah juga mengumandangkan supaya seenggaknya terdapat 20% populasi mobil ramah lingkungan baik baik itu hybrid atau mobil listrik murni pada 2020. Walaupun seperti itu, Wuling belum dapat dipastikan mobil ramah lingkungan seperti apa yang akan dihadirkan di Indonesia.

Padahal produsen lain telah menyiapkan bahkan memejeng mobil ramah lingkungannya. Bukan tanpa adanya alasan, belum dapat ia pastikan mobil seperti apa yang bakal dibawa Wuling untuk Indonesia sebab pihaknya masih menunggu kejelasan mengenai regulasi mengenai mobil ramah lingkungan dari pemerintah.

“Belum-belum soalnya regulasinya juga belum kan. Mobil listrik kita memang belum bisa ngomong karena kita memang mesti lihat dulu regulasinya,” ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, kepada wartawan, di Jakarta.

Kejelasan mengenai regulasi dari pemerintah memang ditunggu oleh para pemain di industri mobil di Tanah Air, bukan cuma produsen asal Cina itu saja, namun semua produsen, supaya mereka segera menyiapkan semuanya terkait mobil ramah lingkungan. Di sisi lain itu, infrastruktur juga jadi hal yang masih dipertanyakan.

“Karena memang kalau bicara mobil listrik bukan cuma APM-nya yang harus siap, infrastrukturnya juga harus ready,” tutur Dian.

“Tapi jika nantinya pemerintah sudah siap infrastrukturnya juga, yang jelas sebenarnya kita capable untuk membuat itu sih (mobil listrik), karena di Cina juga kita sudah ada platformnya,” imbuhnya.

Di negara aslinya sendiri, Cina, Wuling telah memasarkan mobil listriknya yaitu Boujun E100, dan di Indonesia kata Dian, Wuling bakal siap kalau semuanya yang mengenai mobil ramah lingkungan rampung, dan diberlakukan pada tahun 2020 nanti.

“Kita harus siap. kalau memang itu diberlakukan kita harus siap,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *