Thursday, 19/7/2018 | 3:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Lagi Musim Matic, Suzuki Satria Jadi Kurang Laris

Lagi Musim Matic, Suzuki Satria Jadi Kurang Laris

 

Otolibs.com – Penjualan jenis motor underbone dari Suzuki yaitu Satria alami penurunan. Bukannya tanpa ada alasan, beberapa faktor disebut membuat motor ayam jago tersebut tidak lagi banyak diminati orang.

Faktor yang pertama adalah jumlah produksinya yang memang tidaklah banyak. Seperti yang disampaikan oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, produksi yang sedikit tersebut karena permintaan di pasar menurun.

Walaupun seperti itu, bukan berarti produsen asal Jepang itu tak menjual sama sekali, kata Yohan PT SIS sebagai agen pemegang merek motor Suzuki di Indoensia masih bisa menjualnya sampai 3.000 unit

“Tapi kita on average kira-kira 2.500 – 3.000 masih bisa jual,” ujar Yohan kepada wartawan, di Jakarta.

Faktor selanjutnya yakni tren. motor jenis underbone seperti Suzuki Satria mungkin sempat menjadi tren di Indonesia, tapi untuk sekarang ini tidak. Sebab trennya sekarang adalah motor jenis matik, yang banyak diminati oleh konsumen, baik muda maupun tua, kaum pria ataupun wanita.

“Kalau kita lihat sih jika di compare dengan 5 tahun lalu 3 tahun lalu, masalah tren saja sih. Ya kalau kita lihat memang berubah underbone, backbone, agak sedikit terhambat pindah ke matik,” lanjut Yohan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *