Thursday, 19/7/2018 | 3:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Supaya Supercar Tak Gampang Rusak

Cara Supaya Supercar Tak Gampang Rusak

 

Otolibs.com – Kerusakan dapat terjadi di semua jenis mobil kalau tak dirawat dengan betul. termasuk juga supercar. Walau mempunyai harga yang mahal dengan teknologi yang mutakhir di dalamnya, kalau tak sering dipakai bakal cepat rusak.

Seperti yang diungkapkan oleh peserta kontes modifikasi Indonesia Automodified Bali 2018, Ferry Gunawan, kalau mempunyai supercar atau mobil sport dengan tenaga besar mesti lebih sering dipakai, atau setidaknya dipanaskan dengan menjalankannya.

“Kalau saran saya sih lebih sering dipakai jalan, karena supercar kalau kebanyakan diam akan rusak, semakin sering dipakai semakin awet,” ujarnya di Bali, Minggu (8/7/2018).

Bukan hanya itu, seperti kebanyakan jenis mobil lainnya servis berkala juga harus diperhatikan, dalam hal ini untuk supercar sendiri servis tahunan penting untuk dilakukan.

“Servis tahunannya harus rajin ya jadi kita tiap tahun harus bongkar cek semuanya supaya nggak ada masalah,” kata Ferry yang memboyong mobil sport Porsche Cayman S 2008-nya dengan ubahan total di kontes modifikasi Indonesia Automodified.

Selanjutnya, ungkap Ferry, bagian pengereman, kaki-kaki, pelumas, serta ban mobil juga jadi bagian pada supercar yang penting untuk diperhatikan kondisinya.

“Kalau supercar sih cek untuk brake pad, oli, servis ganti oli, ban, sama suspensi, karenakan kita sering high speed,” ucapnya.

“Jadi mesin harus sehat dengan oli yang bagus, remnya juga harus pakem, kaki-kaki juga harus stabil untuk di kecepatan tinggi,” imbuh Ferry.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *