Thursday, 21/1/2021 | 10:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

RX King ini Dibanderol Rp 50 Juta

RX King ini Dibanderol Rp 50 Juta

Otolibs.com – Motor-motor jadul yang saat ini tak lagi diproduksi secara massal lagi jadi daya tarik bagi penggemarnya. Salah satunya adalah Yamaha RX King, motor dua tak andalan Yamaha di masanya.

Saat ini penggemar Yamaha RX King tak pudar. Terlebih kolektor pun rela untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk meminang RX King yang mulus.

Gilbert Ciputra dari Kings Club Djakarta, misalnya. Pemilik RX King dengan kelir emas tersebut membanderol motornya dengan harga Rp 50 juta. Motor tersebut dipajang di Otobursa Tumplek Blek 2018.

“Ini untuk narik perhatian pengunjung sama ngetes harga juga. Sekarang kan RX King itu harganya udah nggak logis. Kadang yang mau beli RX King bukan ditanya mau motor kayak apa, tapi punya duit berapa,” kata Putra saat berbincang  di Otobursa Tumplek Blek akhir pekan kemarin.

Motor yang diperkirakan Rp 50 juta ini adalah RX King edisi spesial peringatan 20 tahun. Motor ini diproduksi pada 2003 dan dibeli Putra pada 2007.

“Kemarin ada ya g jual RX King tahun ’90-an itu Rp 150 juta. Dari awal beli sampai sekarang nggak pernah dipakai sama dia. Nah ini saya mau tes ada nggak yang mau beli harga 50 juta,” kata Putra.

Sebab motor ini edisi spesial 20 tahun RX King, jumlahnya tidak banyak. Gosipnya, kata Putra, cuma terdapat 5.000 unit motor serupa di Indonesia.

“Kemarin ada yang mau beli Rp 30 juta. Nggak saya kasih,” ucapnya.

Motor ini masih dalam keadaan original, bukan motor restorasi. Odometer motor ini sekitar 5.000 km. Karena, Putra jarang memakai motor yang dibanderol Rp 50 juta ini.

“Kondisi motot sehat. Nggak restorasi. Saya dari awal beli tahun 2007 bentuknya udah seperti itu. Nggak ada restorasi,” sebutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *