Monday, 20/8/2018 | 5:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kelebihan Helm dengan Flat Visor!

Kelebihan Helm dengan Flat Visor!

Otolibs.com – Sekarang ini helm fullface dengan kaca daftar atau flat visor sedang ngetren di Tanah Air. Beberapa pabrikan helm telah mengeluarkan produk helm dengan flat visor.

Namun, ada pula pemilik helm yang belum ber-flat visor mengganti kaca helmnya dengan flat visor. Penggemar helm biasanya memodifikasi ratchet atau pengunci visor di kiri-kanan helm supaya dapat dimasukan flat visor dari helm lain.

Sebetulnya apa spesialnya flat visor pada helm? Salcomo Eato dari komunitas Belajar Helm menuturkan, keunggulan dari flat visor ada pada visibilitas untuk pengendara.

“Flat visor itu kelebihannya sama kayak kita melihat biasa. Jadi clear nggak ada distorsinya. Kalau cembung dia ada distorsi, kadang suka berbayang kalau kena lampu. Kalau dia flat dia lebih clear seperti mata memandang kayak biasa aja,” kata Eato.

Flat visor sebetulnya telah umum dipakaidi ajang balapan. Seperti di ajang MotoGP, pebalapnya telah pakai helm dengan flat visor. Saat ini, flat visor telah tersedia untuk helm harian.

“(Flat visor) Sudah banyak diperjualbelikan di Indonesia,” ujar Eato.

Selain itu, keunggulan flat visor juga dapat ditempeli lapisan tear off. Karena, helm kaca cembung biasanya tak maksimal kalau menggunakan tear off.

Tear off adalah sebuah lapisan spesial pada visor atau kaca helm untuk melindungi visor itu. Biasanya digunakan di balapan sehingga kaca helm tak tergores karena benturan dengan objek-objek kecil. Jadi, visibilitas pengendara tetap bersih tanpa terhalang oleh goresan di kaca.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *