Monday, 24/9/2018 | 6:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Orang RI Masih Banyak yang Belum Tau Soal Mobil Listrik

Orang RI Masih Banyak yang Belum Tau Soal Mobil Listrik

 

 

Otolibs.com – Populasi mobil listrik di Tanah Air masih dapat dihitung dengan jari. Baru ada beberapa model mobil listrik saja di Indonesia. Selain opsi  model yang sedikit, harga jualnya juga mahal itulah salah satu yang membuat orang enggan untuk membelinya.

Hanya kalangan tertentu saja yang telah mempunyai mobil listrik. Ditambah lagi masih minimnya infrastruktur pengecasan baterai sehingga jika untuk dikendarai di jalanan macet seperti di Ibu Kota dikhawatirkan akan membuat repot masyarakat.

“Yang pasti keinginan ada (mengembangkan mobil listrik), cuma konsumennya juga kan belum banyak yang kenal mobil listrik,” jelas salah satu mekanik mobil listrik ITS Ayuning Fitri Desanti.

Santi sapaan akrab Ayuning sendiri baru saja terlibat dalam pengenbangan mobil listrik offroad mahasiswa ITS disapa BLITS. BLITS rencananya akan menjalani uji coba berkeliling Indonesia sejauh 15.000 km dan nantinya dipersiapkan untuk mengikuti ajang Rally Dakar.

Di sisi lain mobil ini juga dibuat untuk kenalkan lebih jauh pasal mobil listrik ke masyarakat Indonesia.

“Makanya kami lewat BLITS Explore ini untuk mengedukasi masyarakat kalau mobil listrik itu aman, perawatannya biasa-biasa saja, nggak perlu ganti oli, maintenance mudah dan lebih murah juga jadinya,” tutup Santi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *