Saturday, 18/8/2018 | 8:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Budi Karya: Kecelakaan Lalu Lintas Jadi Pembunuh Nomor 1 di Dunia

Budi Karya Kecelakaan Lalu Lintas Jadi Pembunuh Nomor 1 di Dunia

 

Otolibs.com – Menhub Budi Karya Sumadi menuturkan kecelakaan lalu lintas jadi penyumbang angka kematian tertinggi di dunia. Menhub menekankan akan pentingnya pemahaman masyarakat mengenai keselamatan berkendara.

hal itu disampaikan oleh Budi dalam Dialog Nasional Sinergi Membangun Bangsa dengan tema “Keselamatan Transportasi Tanggung Jawab Bersama” di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

Bagi Budi, kecelakaan lalu lintas jadi penyumbang angka kematian tertinggi di dunia. Setiap harinya di belahan dunia ada yang meninggal dunia gara-gara terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

“Ini penting bagi anak muda karena berkendara kegiatan setiap hari, kalau kita teliti mengikuti aturan mengikuti tatacara disiplin, pasti kecelakaan itu makin kurang. Kecelakaan adalah pembunuh nomor satu di dunia,” kata Budi saat memberikan pemaparan dalam acara tersebut.

Melihat kondisi tersebut,masyarakat mesti dapat menjadikan budaya selamat berkendara sebagai pedoman. Terlebih, sambung dia, mobilitas masyarakat sekarang ini amat bergantung pada kendaraan pribadi.

“Sekarang kita harus mau melakukan itu,” tambahnya.

Dirinya mengatakan dampak dari kelalaian berkendara tak cuma merugikan diri masing-masing namun juga orang di sekitar. karena kecelakaan lalu lintas terkadang tak cuma melibatkan satu kendaraan saja.

Dampak dari kecelakaan lalu lintas amatlah beragam. Mulai itu dari luka ringan, berat, bahkan menyebabkan kematian. Dalam situasi ini tentu ada keluarga yang ditinggalkan oleh mereka yang jadi korban kecelakaan.

“Jangan sampai kita menyebabkan kecelakaan yang tidak hanya merugikan keluarga kita, tapi juga keluarga orang lain yang terkena dampak kecelakaan,” tuturnya.

“Ingat cacat (fisik) tidak bisa diperbaiki dan nyawa tidak bisa tergantikan,” ucap Budi menekankan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *