Wednesday, 28/10/2020 | 5:14 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Membeli Tiket Pesawat Online Jelang Tahun Baru


Libur Natal dan Tahun Baru sudah dekat, dan apakah kamu sudah punya rencana untuk Liburan ke Suatu tempat ? Jika berada di luar kota yang jauh, tentu saja Pesawat adalah salah satu alat transportasi yang bisa dipertimbangkan. Selain harga tiketnya yang tidak terlalu mahal, kita juga bisa menghemat waktu dan tenaga.

Memesan Tiket Pesawat, tak ubahnya kini sudah seperti membeli Pulsa, prosesnya mudah dan cepat, dengan menggunakan sistem Online. Akan tetapi, dalam menggunakan sistem ini, ada trik khusus yang harus kita perhatikan. Tujuannya utnuk mendapat tiket yang lebih murah, atau opsi kombinasi rute penerbangan apabila penerbangan langsung sudah tidak tersedia.

Direktur Jederal Perhubungan Udara , Polana B Pramesti mengimbau kepada masyarakat yang akan membeli tiket pesawat Online dengan lebih bijaksana dan telitit. Beberapa hal harus diperhatikan sebelum mengambil keputusan. Nah, berikut ini ada beberapa tips menarik untuk memesan tiket pesawat secara online.

1. Jadwal, rute dan kelas penerbangan (ekonomi atau bisnis) yang diinginkan dengan mengisi informasi dalam aplikasi

2. Kita juga harus bisa memfilter rute penerbangan tersebut, apakah menggunakan rute penerbangan langsung ke tempat tujuan, atau transit. Dan, apakah menggunakan rute penerbangan Satu Arah (One Way) atau Pulang Pergi (PP)

3. Sebaiknya, kita juga sudah harus merencanakan perjalanan sejak jauh-jauh hari, pun juga demikian saat memesan tiket pesawat. Jika kita memesan sejak jauh-jauh hari, jelas ada harga yang lebih terjangkau.

4. Pengguna juga wajib mengisi secara lengkap dan benar seluruh identitas diri dan nomor telepon kontak serta kebutuhan layanan yang diperlukan, untuk dapat dilayani dengan baik oleh maskapai.

5. Ingat juga untuk membaca syarat dan ketentuan (Term Policy) yang ditetapkan oleh pihak Maskapai, dengan begitu kita bisa tahu hak dan kewajiban kita sebagai penumpang di pesawat nanti.

Hal ini disampaikan agar masyarakat calon pengguna jasa transportasi udara tidak salah paham terkait dengan harga tiket dan dapat memperoleh layanan yang terbaik. Sehingga kedepannya tidak ada komplain atau merasa dirugikan oleh maskapai tertentu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *