Saturday, 31/10/2020 | 4:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Tips Diet Yang Ternyata Menyesatkan, Apa Saja ?

Seiring dengan berjalannya waktu, ‘Tips Diet’ menjadi salah satu kata kunci yang paling sering dicari oleh para pengguna Internet. Memang, ada sangat banyak tips diet yang tersebar di Google, atau mesin pencari lainnya. Padahal, tidak semua tips tersebut bisa bekerja dan efektif. Bahkan ada 5 Tips Diet yang selama ini dianggap manjur, ternyata justru menyesatkan, apa saja ?

1. Detoks tubuh

Meminum jus buah adalah salah satu cara untuk mendetoks racun pada tubuh, sehingga diyakini sebagai salah satu metode diet yang ampuh. Namun, apakah benar dengan mengeluarkan racun dalam tubuh bisa menurunkan berat badan ? Faktanya, Menurut studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health, diet detoks tidak membantumu menurunkan bobot tubuh, bahkan cenderung berbahaya.

2. Hindari karbohidrat

Kebanyakan program diet melarang penggunanya untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang banyak. Padahal, kenyataannya Karbohidrat menunjang energi dalam tubuh, jika tidak mengkonsumsinya kita bisa lemas, dan mudah marah. Ketimbang mengurangi asupan Karbo, lebih baik kita mengkonsumsi makanan yang berserat, karena lebih efektif.

3. Menyingkirkan lemak

Mendengar kata ‘lemak’ tentu saja langsung tertuju pada bobot tubuh yang berlebih, padahal kenyataannya lemak tidak selamanya negatif, karena terdapat lemak baik dan lemak jahat. Nah, yang perlu disingkirkan hanyalah lemak jahat. Sementara lemak sehat justru membuat perut cepat kenyang dan bernergi. Lemak baik bisa ditemui di beberapa makanan seperti Ikan, Kacang dan Minyak Zaitun.

4. Mengenakan gelang fitness

Gelang Fitnes tertentu sempat diklaim sebagai salah satu penunjang program diet, karena bisa menyerap energi negatif dalam tubuh. Padahal, dengan akal pikiran, rasanya tidak mungkin sebuah gelang bisa menurunkan berat badan seseorang.

5. Olahraga

Berolahraga setiap hari membantu membangun otot namun bukan berarti bila kamu berolahraga lebih banyak maka bobot yang kamu turunkan akan lebih banyak. Pakar menyebutkan bahwa 70 persen badan yang ideal datang dari dapur alias makanan, pada intinya olahraga rutin yang tidak dibarengi dengan makanan sehat juga akan sia-sia saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *