Thursday, 29/10/2020 | 10:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Begini Cara Alami Untuk Putihkan Gigi

Gigi adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam tubuh kita, selain tentu saja untuk memproses masuknya makanan ke dalam lambung, juga berfungsi sebagai penunjang penampilan fisik kita. Ketika gigi tidak rata, sebagian orang mungkin akan kehilangan kepercayaan diri, terlebih jika warna gigi agak kekuningan.

Perubahan warna pada gigi bisa disebabkan oleh beberapa hal, tapi yang paling sering adalah karena makanan yang kita konsumsi. Sering meminum kopi dan teh juga berpotensi membuat gigi menguning. Namun, gigi kuning bisa dihilangkan, alias gigi kembali diputihkan, termasuk dengan lima cara alami berikut ini.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa murni bisa membantu membersihkan gigi. Ambil sesendok minyak kelapa dan gosokkan ke gigi selama 5 menit. Atau kamu bisa meneteskan beberapa minyak kelapa lalu menggosoknya dengan sikat selama 5 menit. Setelah itu bilas, dan lihat hasilnya, lakukan ini secara rutin setiap malam dan pagi hari, sampai gigi kuning benar-benar tampak putih bersinar.

2. Cuka apel

Faktanya, Cuka Apel memiliki beragam kandungan bermanfaat, termasuk diantaranya Asam Asetat, Potassium dan Magnesium, ketiga kandungan tersebut bisa menghancurkan bakteri dan plak pada gigi. Selain itu, pH di dalam cuka apel menyingkitkan noda dari gigi. Yang harus kamu lakukan adalah menggosok sedikit cuka apel ke gigi selama dua menit dan kumur-kumur setelahnya. Tentu saja, harus didukung dengan menggosok gigi dengan pasta gigi.

3. Kulit lemon

Air perasan lemon memiliki kandungan pemutih gigi alami, dan kulit lemon juga memiliki khasiat serupa. Gosokkan kulit lemon ke gigi dan cuci mulutmu setelahnya. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan hasil terbaik.

4. Stroberi

Menggosok atau memakan stroberi sebenarnya bisa memutihkan gigi secara alami. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan bermanfaat yang ada di dalamnya. Tentu saja, stroberry yang bisa digunakan adalah stroberry yang masih segar alias tidak layu, terlebih busuk.

5. Soda kue

Selain bermanfaat untuk olahan kue, Soda Kue faktanya mengandung pembersih alami untuk gigi kita. Campurkan sedikit soda kue dengan air hingga mengental. Taruhlah pasta ini ke sikat gigimu dan sikatlah gigimu selama semenit atau lebih. Kumur-kumur setelahnya dan rasakan sendiri hasilnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *