Monday, 26/10/2020 | 10:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Turunkan Berat Badan Tanpa Kelaparan ? Sangat Bisa !

Diet adalah usaha seseorang untuk menurunkan bobot tubuh yang mungkin dirasa berlebih bahkan sampai obesitas. Memang, kelebihan berat badan sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi mereka penderita Obesitas, ada ancaman berbagai penyakit seperti serangan jantung, diabetes dan masih banyak lagi.

Faktanya, ada sangat banyak program diet yang bisa dilakukan, tapi kebanyakan memang menuntut kita untuk menahan lapar. Jelas ini cara yang berat, dan mungkin menjadi penyebab banyak yang menunda program dietnya. Lantas, apakah bisa menurunkan berat badan tanpa merasa kelaparan ? Ternyata sangat bisa, dan begini caranya.

1. Minum jus

Dalam melakukan diet, biasanya orang akan tetap mengkonsumsi makanan, meskipun yang rendah lemak atau karbohidratnya. Tapi sebagian lainnya pernah melakukan diet jus, yang artinya sama sekali tidak mengkonsumsi makanan padat lainnya. Dengan metode diet jus ini, Kalori yang masuk ke dalam tubuh akan berkurang.

Hanya saja, memang diet yang satu ini tidak banyak dilakukan, karena orang-orang cenderung tidak bisa bertahan tanpa asupan kalori dalam tubuhnya. Padahal Diet Jus ini membuat kita tidak merasa kelaparan.

2. Makan di depan cermin

Terdengar aneh memang, jika biasanya makan di meja makan berhadapan dengan televisi dan hal sejenisnya, diet ini justru menyarankan kita untuk makan di depan cermin. Bukan tanpa maksud, dengan makan di depan cermin, kita akan melihat diri kita secara langsung dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan yang kita konsumsi. Dengan berbagai pertimbangan setelah melihat cermin, mungkin kita akan mengurangi porsi makan.

3. Makan dengan piring berwarna gelap

Menurut banyak pendapat, selera makan seseorang ternyata bisa berkurang jika mengkonsumsi makanan yang ada di atas piring hitam. Jika kamu makan dengan piring yang berwarna terang, nafsu makan mu akan lebih banyak. Namun hal ini belum bisa dijelaskan kebenarannya, meski begitu bisa dicoba di rumah.

4. Diet dengan makanan mentah

Terakhir adalah dengan mengkonsumsi makanan mentah tertentu seperti sayur-sayuran, benar-benar mentah, tanpa dimasak atau tanpa dipanaskan dengan suhu di atas 46 derajat Celcius. Tentu saja, kita harus mencucinya terlebih dulu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *