Thursday, 29/10/2020 | 5:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Apple Siapkan Iphone Murah, Akan Rilis Tahun Ini

Apple adalah salah satu produsen smartphone terpopuler dalam lebih dari satu dekade terakhir ini. Smartphone andalan mereka adalah seri iPhone, dengan yang terbaru rilis adalah Seri iPhone 11. Sama seperti para pendahulunya, seri iPhone 11 menawarkan banyak fitur dan desain yang sangat menarik.

Dari tahun ke tahun, Apple memang selalu bisa menarik para peminat, dan smartphone keluaran Brand asal Amerika Serikat ini tampaknya sangat diminati banyak orang di seluruh dunia. Dan memang harus diakui, Smartphone besutan Apple memiliki daya tarik tersendiri yang jelas menggiurkan. Hanya saja, Harga yang dipatok begitu tinggi.

Ya, Sejak dulu Smartphone yang dibesut Apple selalu dibanderol mahal, terutama seri tertinggi iPhone 11 Max Pro yang bisa mencapai harga 27 Juta Rupiah ! Tak heran banyak yang akhirnya mengurungkan niat mereka untuk membeli Handset keluaran Apple ini karena harganya yang tidak terjangkau.

Tapi bukan Apple namanya jika tidak menemukan solusi yang tepat, diyakini perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs tersebut sedang mempersiapkan Smartphone baru dengan harga yang lebih terjangkau. Kabarnya, Seri tersebut diberi nama iPhone 9. Render dari pembocor gadget yang biasanya akurat, Steve Hemmerstoffer atau OnLeaks, menampakkan seperti apa tampang iPhone 9.

Jangan berharap desain iPhone 9 ini mirip dengan desain seri iPhone X apalagi iPhone 11, sebagaimana bocoran render tersebut, desain iPhone 9 ini lebih menjurus pada desain lama iPhone. Mirip iPhone 8 dengan bezel yang tebal di atas dan di bawah. Dikutip dari GSM Arena, material kabarnya dari kaca depan belakang dengan layar 4,7 inch. Tombol home fisik pun ada yang disertai Touch ID.

Pada bagian belakang, tampak satu kamera dibekali LED flash serta logo Apple. Dimensi keseluruhannya diduga 138,5 x 67,4 x 7,8 mm, sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 8. Meski desainnya ketinggalan jaman, diyakini seri iPhone 9 ini akan menggunakan chip A13, sama seperti yang digunakan oleh seri iPhone 11.

Dalam bocoran yang dikemukakan analis kawakan Apple, Ming Chi Kuo, iPhone itu bakal diluncurkan Apple pada paruh pertama 2020 dengan harga USD 399 atau Rp 5,6 juta. Tentu saja harga ini jauh lebih murah dibandingkan seri iPhone 11.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *