Friday, 23/10/2020 | 5:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mandi Pagi Hari

Di saat musim hujan seperti ini, yang biasa kita rasakan adalah hawa dingin luar biasa, terlebih lagi di pagi hari, ketika baru bangun tidur. Nah, suhu Dingin ini terkadang membuat orang-orang malas untuk mandi di pagi hari, lantaran merasa tubuhnya akan semakin dingin setelah terguyur air saat mandi di pagi hari. Alhasil, banyak yang memutuskan untuk sekedar gosok gigi dan cuci muka di pagi hari, sebelum melakukan aktivitas.

Jelas itu tidak sehat, dan padahal faktanya ada cara atau tips untuk mengakali suhu dingin di pagi hari, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk pergi Mandi. Berikut beberapa tipsnya.

1. Bangun 30 menit sebelum mandi

Kebanyakan yang menjadi penyebab merasa dingin ekstrem saat mandi di pagi hari adalah karena suhu tubuh kita yang hangat atau panas setelah memakai selimut sepanjang malam saat tertidur. Karenanya, biasakan bangkun lebih awal, kemudian biarkan tubuh beradaptasi dengan suhu di sekitar selama kurang lebih 30 menit, barulah pergi mandi setelahnya.

2. Minum air putih

Selain bagus untuk kesehatan, minum air putih setelah bangun tidur juga bisa bantu kamu tidak kedinginan saat mandi. Bagaimana caranya? Saat kamu minum air putih, itu akan memperlancar peredaran darah dan membuat sistem metabolisme di dalam tubuhmu bekerja lebih cepat. Peredaran darah itu akan mempercepat suhu tubuhmu meningkat, jadi nggak kedinginan lagi deh saat mandi pagi.

3. Hangatkan Tubuh Dengan Makan

Mengkonsumsi makanan di pagi hari sebelum pergi Mandi juga bisa menjadi cara untuk menghangatkan tubuh kita. Pasalnya, makanan yang masuk akan membuat tubuh membakar energi, sehingga tubuh kita menjadi lebih hangat. Akan lebih bagus lagi jika makanan yang kamu konsumsi itu lama untuk dicerna, jadi tubuhmu akan hangat dalam waktu yang relatif lebih lama.

4. Olahraga atau pemanasan

Olahraga adalah tips yang terakhir, cobalah lakukan beberapa gerakan pemanasan dalam olahraga, dengan gerakan-gerakan tersebut, suhu tubuh tentu saja akan meningkat sehingga terkena air saat mandi pun tidak akan masalah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *