Wednesday, 28/10/2020 | 11:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Punya Asam Lambung ? Coba Obati dengan 6 Bahan Alami Ini

Begitu banyak masalah atau penyakit yang bisa menyerang sistem pencernaan kita, termasuk salah satunya asam Lambung. Di Indonesia sendiri, tidak sedikit orang yang mengalami penyakit asam lambung ini, dan jika sudah kambuh, efeknya bisa fatal, bahkan orang bisa berhalusinasi parah. Kebanyakan obat medis kimiawi yang beredar di pasaran memang mudah dijangkau, tapi tentu ada efek samping yang dihadirkan.

Karenanya, cobalah untuk memanfaatkan obat yang berasal dari alam, contohnya enam bahan alami berikut ini.

1. Mentimun

Timun begitu mudah didapat, dan jika ada merasa nyeri karena asam lambung, cobalah konsumsi timun, perlahan nyeri tersebut akan hilang. Bahkan, jika terus dikonsumsi, timun bisa membuat Asam Lambung pulih sepenuhnya. Caranya, kupas dan buang biji timun lalu iris tipis memanjang, timun bisa dikonsumsi 2 potong setiap 2 jam.

2. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat basa, yang membantu menetralisir asam sehingga bisa digunakan sebagai obat tradisional asam lambung. Caranya, sediakan 1 sendok teh baking soda dan campur dengan segelas air sampai laur. Tapi syaratnya anda harus mencoba meminum ramuan ini secara rutin paling tidak sehari sekali agar mendapat hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mencegah inflamasi yang ditimbulkan dari asam Lambung. Caranya jus lidah buaya, dan konsumsi ketika bangun tidur atau pagi serta malam hari sebelum tidur. Andai dikonsumsi secara rutin, Lidah buaya sangat mampu mengatasi masalah asam lambung, bahkan sampai sembuh total.

4. Kacang Hijau

Kacang hijau bermanfaat menetralkan kadar asam lambung yang berlebih, dan mampu menebalkan lapisan lambung. Caranya dengan mengkonsumsi secara rutin, dan bisa juga diolah menjadi bubur kacang hijau, konsumsi secara rutin sehingga penyakit asam lambung sembuh.

5. Kunyit

Yang terakhir adalah Kunyit, tak hanya sangat diperlukan dalam keperluan memasak, kunyit pun punya banyak manfaat lain termasuk mengobati asam lambung.. Caranya potong cincang kunyit lalu rebus bersama dengan 1,5 gelas air hingga mendidih. Lalu, saring airnya, dan tambahkan madu agar supaya tidak mual atau terasa hambar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *