Thursday, 29/10/2020 | 2:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Atasi Pori-Pori Besar di Wajah Dengan 5 Bahan Alami Ini

Pori-pori pada wajah memang memegang peranan penting dalam menjaga kelembapan kulit. Namun perlu diketahui juga bahwa pori-pori yang berukuran besar malah bisa membawa dampak negatif. Selain mengganggu penampilan yang membuat tak percaya diri, kulit juga akan memproduksi minyak lebih banyak. Nah, minyak berlebih ini nantinya akan membuat wajah kita rentan tumbuh jerawat.

Karenanya, tak heran banyak orang yang memiliki pori-pori besar, cenderung akan mencari cara untuk mengecilkan, bahkan sampai menguranginya. Nah, berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah.

1. Jus Mentimun

Mentimun bisa membantu mengatasi pori-pori besar di wajah. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencampur dua sendok makan jus mentimun dengan satu sendok makan jus lemon. Lalu oleskan campuran tersebut pada kulit wajah. Biarkan sampai mengering dan bilas wajah dengan air dingin sesudahnya.

2. Kulit pisang

Setelah memakan buah pisang, sebaiknya jangan langsung buang kulitnya. Pasalnya, kulit pisang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah. Caranya sangat mudah, gosokkan saja bagian dalam dari kulit pisang pada wajah kita selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin. Sebaiknya dilakukan secara rutin selama seminggu demi hasil terbaik.

3. Kunyit

Kandungan dalam kunyit diyakini bisa membunuh bakteri pada pori-pori kulit, termasuk pada wajah, dan juga peremajaan kulit kita. Caranya, ambil satu sendok teh kunyit bubuk, campur dengan beberapa tetes air sampai larutannya kental seperti masker wajah. Setelah itu, oleskan campuran kunyit ini pada seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit, barulah bilas dengan air dingin. Baiknya ritual ini dilakukan pada pagi hari dan sebelum tidur.

4. Campuran oat dan susu

Selama ini, Oat dan Susu dikenal sebagai kombinasi makanan yang sangat cocok untuk sarapan. Padahal, faktanya campuran ini juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Bahkan, kedua bahan tersebut bisa digunakan untuk menyerap kotoran dan minyak yang menyumbat pada pori-pori di wajah. Caranya sangat mudah, buatlah campuran susu dan oat yang sudah dilarutkan, kemudian jadikan masker pada wajah. Diamkan mengering, lalu bilas dengan sabun wajah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *